REVIEW

Inilah 2 Aplikasi Android untuk Merancang Interior Dapur Rumah Anda

by Bruno Mukti | 11 Oct 2017
Inilah 2 Aplikasi Android untuk Merancang Interior Dapur Rumah Anda

Dikhususkan untuk merancang interior dapur rumah, aplikasi-aplikasi Android seperti ini memang tak banyak mendapatkan perhatian dari para pengguna Android pada umumnya. Meski pun demikian, aplikasi ini begitu penting untuk para perancang, khususnya yang memang bekerja pada bidang ini. Walau pun begitu, bukanlah mengartikan aplikasi ini tak bisa digunakan oleh orang biasa. Sebab, aplikasi ini sungguh sangat membantu bagi siapa saja yang ingin merancang interior rumahnya secara khusus untuk bagian dapur.

Aplikasi yang cukup bagus ini datang dengan tampilan 2D dan 3D. Ini sangat berguna bagi mereka yang ingin memperkirakan bagaimana dapur mereka nanti akan terbentuk sebelum mengeksekusinya secara langsung. Aplikasi ini juga tidaklah datang hanya sebagai aplikasi untuk menempatkan peralatan dapur saja, tapi juga bisa digunakan untuk mewarnai dinding dapur sesuai dengan yang diinginkan. Bukan hanya itu saja, pengguna nantinya juga bisa mengatur jendela dapur, pintu, aksesoris-aksesoris dapur, seperti meja, lemari es, meja makan, dan lain sebagainya, yang bisa disimpan dengan format P5D dan juga gambar.

Berikut adalah dua aplikasi Android untuk merancang interior dapur rumah Anda.

1. Kitchen Design
Harga: Gratis/IDR 10.000-20.000 (In-Apps Purchase)
Link Download

Kitchen Design adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk merancang interior sebuah dapur. Bisa didapatkan secara gratis, aplikasi ini dapat membantu penggunanya untuk merancang dapur dengan sangat mudah. Mengapa ini sangatlah mudah, sebab pengguna hanya perlu memilih dan menempatkan setiap bagian dari dapur yang mereka inginkan sesuai dengan kehendak mereka sendiri. Aplikasi ini seperti menyediakan dapur yang secara virtual bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk berimajinasi sebelum membuat semuanya ini benar-benar terjadi di rumah mereka.

Sangat banyak fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi ini, yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk berkreasi. Beberapa di antaranya, seperti pintu dan jendela dapur yang bisa digunakan. Selain itu, juga ada beberapa peralatan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pengguna pun bisa mengambil gambar dari aplikasi ini untuk dibagikan kepada teman-temannya. Setelah semua rancangan selesai, pengguna bisa menyimpan file ini dalam format P5D atau ingin menyimpannya dalam bentuk gambar biasa.

Bagi yang menggunakan aplikasi ini secara gratis, maka mereka akan tidak bisa mengambil gambar dengan kualitas HD. Namun, bagi mereka yang memilih versi berbayar, maka bisa mengambil gambar dengan kualitas yang lebih baik. Selain itu, pengguna yang menggunakan aplikasi ini secara gratis, tidak bakal bisa mendapatkan semua fitur secara utuh. Di dalam aplikasi ini, bagi yang ingin mendapatkan item-item menarik di dalam dapurnya, maka mereka haruslah merogoh kocek setidaknya 10.000 hingga 20.000 rupiah per item sesuai dengan yang dibutuhkan.

2. Udesignit Kitchen 3D
Harga: Gratis/IDR 100.000 - 500.000 (In-Apps Purchase)
Link Download

Udesignit Kitchen 3D adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk merancang desain dapur juga. Di dalam aplikasi ini, pengguna bisa merancang secara 2D atau 3D pada desain dapur yang mereka inginkan. Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, pengguna pada aplikasi Udesignit Kitchen 3D ini bisa mengatur perlengkapan dapur yang mereka inginkan sesuai dengan tata letak yang ingin diatur. Pada aplikasi ini, pengguna pun bisa mendapatkan berbagai macam keperluan dapur yang begitu lengkap. Bahkan, pengguna di dalam aplikasi ini bisa memilih tampilan yang mereka inginkan, apakah ingin menggunakan 2D atau pun 3D.

Di bagian Inventory sendiri, pengguna bukan hanya dapat memilih perlengkapan dapur yang ingin dipasang saja seperti yang ada di aplikasi pertama. Akan tetapi, pengguna juga bisa memilih kompor seperti apa yang ingin digunakan, lemari es seperti apa yang mereka gunakan, mesin cuci, lemari, dan lain sebagainya. Jadi, ada sangat banyak pilihan yang mungkin bisa disesuaikan satu dengan yang lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini juga tidaklah sulit. Pengguna cukup menyentuh layar ponsel mereka dan menempatkan peralatan tersebut sesuai dengan yang mereka inginkan.

Meski pun memiliki detil yang begitu bagus, tentu saja aplikasi ini juga memiliki kekurangan. Terutama pada harga dari aplikasi ini yang begitu mahal, yang mana berkisar dari 100.000 hingga 500.000 rupiah. Selain itu, jika pengguna menggunakan aplikasi ini secara gratis, mungkin akan sedikit menyebalkan. Hal ini dikarenakan banyaknya iklan yang muncul di dalamnya, dan juga peralatan-peralatan dapur yang ditawarkan pun sangatlah minim dan tidak lengkap.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top