TRIK

Bisa Online Terus, Inilah Tips Memperkuat Sinyal Handphone!

Dwi K   17 Oct 2017
Bisa Online Terus, Inilah Tips Memperkuat Sinyal Handphone!

Pernahkah mengalami kondisi seperti saat ini? Di saat sedang asyik-asyiknya browsing Internet atau menonton YouTube, sinyal kita malah mendadak lemah atau bahkan menghilang tanpa jejak?

Hal ini tentunya sangat mengganggu dan juga amat menjengkelkan. Untuk yang sedang menggunakan koneksi WiFi, mungkin hal ini tidaklah terlalu menjadi masalah dan hanya bisa berpasrah diri saja. Namun, bagaimana jika kita sedang berada di luar ruangan dan menggunakan paketan kuota dari provider tersayang?

Jangan kuatir, berikut adalah tips-tips dari JurnalApps, supaya sinyal bisa lebih kuat dan aktivitas kita pun tidak terganggu walau pun sedang mengalami kesusahan dalam menggapai sinyal.

Gunakan Airplane Mode

Lho? Bukannya Airplane Mode itu malah menghilangkan semua sinyal?

Nah, di situlah caranya. Ketika kita menggunakan Airplane Mode, maka semua sinyal memang akan dimatikan. Namun, jika kita kemudian menonaktifkan Airplane Mode tersebut, maka perangkat handphone kita pun akan segera mencari sinyal kembali seakan sudah di-refresh. Begitulah, handphone akan menentukan sinyal mana yang paling kuat.

Isi Baterai Handphone hingga Penuh

Baterai yang penuh akan mendukung handphone untuk bisa mencari sinyal terkuat. Biasanya, handphone akan mengurangi power untuk mencari sinyal jika terdeteksi baterai handphone tersebut sudah melemah. Gunanya adalah untuk menghemat konsumsi baterai hingga saatnya benar-benar perlu untuk di-charge.

Jadi, pastikanlah agar baterai kita sudah penuh pada saat akan menggunakannya, agar kita bisa mendapatkan sinyal yang paling bagus.

Pilih Mode Jaringan yang Tepat

Jaringan 4G membuat kita jadi semakin nyaman saat sedang browsing Internet atau pun menonton YouTube. Namun, banyak pengguna yang tetap memaksakan untuk mengunci jaringan 4G yang ada padahal daerah mereka belum ter-cover sehingga handphone mereka jadi tidak akan bisa memindahkan jaringan ke 3G, sehingga handphone mereka malah pada akhirnya tidak dapat memiliki sinyal dan tidak bisa digunakan.

Jadi, coba cek coverage jaringan kembali, apa saja jaringan yang bisa dimaksimalkan oleh handphone kita dan pilihlah jaringan tersebut.

Pergi ke Tempat yang Lebih Tinggi atau Terbuka

Carilah tempat yang lebih tinggi atau lebih terbuka, karena tembok bermateri padat yang ada di suatu ruangan atau gedung jika memang cukup tebal, maka akan menghalangi sinyal untuk bisa masuk sampai ke handphone kita.

Carilah Provider Baru

Mungkin provider yang kita memang gunakan belum ter-cover dengan maksimal di daerah kita. Di sini, kita harus mencari tahu provider mana saja yang sudah meng-cover secara bagus dan mana yang mempunyai kualitas terbaik.

Nah, jika sudah mencoba semua tips itu, sinyal kita niscaya akan semakin kuat dan stabil. Jika ternyata masih juga terjadi, maka perangkat kita yang mungkin bermasalah. Beli yang baru, dong!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top