TIPS

Cara Mudah Mengalahkan Argus di Mobile Legends

Anduril   10 Oct 2017
Cara Mudah Mengalahkan Argus di Mobile Legends

Dalam game Mobile Legends, keberadaan hero bernama Argus kerap menjadi momok tersendiri bagi tim, terutama ketika di late game dimana Argus sudah memiliki 80 persen gear yang dia butuhkan. Bila dimainkan dengan baik, Argus memang nyaris tidak terkalahkan. Dia bisa menahan serangan sambil terus memberikan damage yang cukup menyakitkan.

Argus menjadi hero yang sulit untuk dibunuh karena ultimate-nya, Eternal Evil. Ultimate ini akan membuat Argus tidak bisa mati selama lima detik dan 40 persen damage yang dihasilkan oleh Argus saat berada dalam wujud Eternal Evil akan dikonversi menjadi heal. Itu artinya Argus seperti memiliki dua nyawa secara sekaligus ketika bertempur.

Berikut ini adalah tiga cara yang paling jitu untuk menghadapi Argus, sehingga dia tidak berdaya sama sekali di dalam permainan.

1. Lakukan Isolasi pada Argus

Cara yang pertama ini tidak membutuhkan hero spesifik sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Lakukan isolasi pada Argus, terutama saat dia melakukan ultimate. Isolasi ini bisa dilakukan dengan cara menjauh ketika Argus mengeluarkan Ultimate.

Selalu jaga jarak kalian dengan Argus, dan jangan pernah sampai sekarat ketika sedang berhadapan dengan Argus. Ketika dia mengaktifkan Demonic Grip dan Demonic Blade untuk menyerangmu, maka langsung balaslah serangan dia dengan secepat mungkin. Paksa dia untuk menggunakan Eternal Evil. Begitu Eternal Evil dikeluarkan, segeralah menjauh dengan secepat mungkin dari Argus dengan cara apa pun.

Saat Eternal Evil berakhir, langsung seranglah Argus dengan serangan terkuatmu agar dia tidak sempat membalas atau pun melarikan diri.

2. Gunakan Disabler

Cara yang kedua ini agak lebih mudah untuk dilakukan tapi membutuhkan hero spesifik dengan skill disable yang berat, seperti misalnya Nana atau Cyclops. Sama seperti metode isolasi tadi, kalian bisa mengalahkan Argus dengan cara melakukan disable pada saat dia menyalakan Eternal Evil.

Janganlah terburu-buru untuk melakukan disable ketika melihat Argus, terutama kalau kalian tidak memiliki damage output yang besar, seperti Nana misalnya. Simpanlah disable kalian untuk Eternal Evil milik Argus saja. Sebab, ketika terkena disable, Argus dapat dipastikan tidak akan bisa menyerang sehingga juga bisa dipastikan bahwa Argus kehilangan banyak waktu yang mengartikan dia tidak bisa menumpuk damage yang akan dikonversi menjadi HP. Bila disable milik Nana dirasa kurang, maka Nana bisa menambahkan dengan ultimate-nya yang akan mementalkan Argus ke udara selama satu detik.

Untuk Cyclops, caranya hampir sama. Bedanya, kalian tidak bisa mendekati Argus, sebab skill Star Power Lockdown hanyalah membatasi gerakan Argus saja. Untunglah, Cyclops memiliki damage output yang jauh lebih besar dari Nana, sehingga dia bisa menghabisi Argus yang memiliki HP kecil.

3. Gunakan Nuke

Cara yang ketiga ini juga membutuhkan hero yang spesifik. Beberapa Mage dan Marksman memiliki skill nuke yang menyakitkan. Dengan mengandalkan damage output dari skill mereka, Argus tidak akan sempat berubah karena malah bakal mati duluan.

Eudora, Harley, dan Odette adalah contoh beberapa hero yang memiliki skill nuke yang menyakitkan, sehingga bisa langsung menyiksa Argus dari awal dan tidak akan memberikan kesempatan untuk farming sedikit pun.

Tapi, satu-satunya hal yang harus diperhatikan dari ketiga cara di atas adalah Argus bisa saja meminta pertolongan pada timnya, sehingga ketiga cara tadi jadi agak sulit untuk diterapkan. Kalau sudah begitu, mungkin inilah saat yang tepat bagimu untuk meminta bantuan dari rekan satu tim kalian.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top