TIPS

Tips agar Jumlah Followers Instagram Terus Bertambah

Dwi K   08 Oct 2017
Tips agar Jumlah Followers Instagram Terus Bertambah

Instagram merupakan salah satu media sosial terpopuler di muka Bumi, dimana kita bisa mengeksiskan diri dan mendapatkankan banyak followers. Mungkin, juga banyak di antara kita yang bahkan ingin menjadi seorang influencer atau selebgram.

Bermacam modal mau pun cara sudah ditempuh. Dandan kece? Sudah. Foto bagus? Sudah. Tapi, kok followers kita tetap tidak bertambah jumlahnya, ya?

Berikut adalah tips-tips yang didapatkan dari Charles Porch, Head of Global Creative Development untuk Instagram, supaya jumlah followers kita bisa terus bertambah.

Oriliginalitas Konten

”Share apa yang paling menarik menurutmu, orang akan melihat bahwa itu adalah yang benar-benar disukai berdasarkan passion Anda.”

Kata-kata dari Porch itu menunjukan jika kita memang tertarik pada sesuatu dan menjadi passionate dengannya, maka kita pun akan bisa membuat konten yang tidak akan sama dengan orang lain, sesuai dengan personality yang kita miliki, dan orang-orang jadi akan tetap menganggapnya sebagai sesuatu yang menarik.

Percayalah bahwa apa pun yang ingin kita sampaikan secara natural itu adalah sesuatu yang menarik, maka akan banyak yang melihat dan followers pun akan berdatangan.

Asalkan hal ini masih dilakukan sesuai dengan batas kewajaran, ya. Jangan berlebihan.

Upload Video Minimal 1 dalam Seminggu

Jumlah user Instagram mengalami peningkatan hingga 80 persen dalam hal minat mau pun ketertarikan untuk menonton video.

“Setidaknya, unggahlah 1 video dalam seminggu, anak muda suka dengan itu,” ujar Porch.

Mungkin karena video bisa lebih menggambarkan moment yang ada jika dibandingkan dengan foto dan video di Instagram secara cukup singkat, sehingga para user pun tidak cepat menjadi bosan.

Telaah Data dari Statistik

Jika kita mengetahui statistik dari akun kita, kita pun bisa menentukan postingan mana yang tepat sasaran untuk menambah followers. Bagaimanakah cara untuk mengetahuinya? Cukup dengan mengubah akun kita menjadi akun bisnis, Instagram pun akan menyediakan akses ke statistik dari akun kita.

Di sini, kita bisa mengetahui kapan jam-jam aktif dari followers kita, sehingga kita pun tidak akan sampai salah jam dalam menentukan waktu untuk mem-posting.

Behind the Scene

Seringkali, jika kita menonton sebuah film, kita mungkin akan lebih terhibur di saat melihat adegan-adegan dari behind the scene-nya daripada filmnya itu sendiri.

Hal ini ternyata juga sama berlakunya dengan Instagram, karena para user Instagram menyukai video-video atau live yang menampilkan behind the scene.

“Rata-rata orang sering merasa ingin tahu apa yang terjadi di luar, yang biasa ditampilkan,” ujar Porch.

Mungkin, ada rasa eksklusifitas dan semacam keterlibatan yang dapat dirasakan oleh para user Instagram jika menonton postingan atau live yang menampilkan behind the scene.

Pilih Hashtag yang Cocok

Bagi yang belum mengetahuinya, hashtag ternyata bukanlah hanya untuk sekedar memenuh-menuhkan caption, tetapi juga berguna agar postingan kita bisa lebih terekspos dan lebih mudah untuk ditemukan oleh user lain.

“Hashtag harus relevan, jangan terlalu umum agar user lain bisa menemukan inti kesamaannya,” ujar Porch.

Jangan mencantumkan terlalu banyak hashtag yang tidak perlu, cukup dengan hashtag yang cocok dan relevan saja.

Silakan mencoba tips-tips di atas ini, dan lihatlah perkembangannya dalam beberapa bulan ke depan.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top