TRIK

Inilah Cara Bikin Kicauan Twitter-mu sebanyak 280 Karakter

Dikdok   06 Oct 2017
Inilah Cara Bikin Kicauan Twitter-mu sebanyak 280 Karakter

Belum lama ini, Twitter baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah memberikan tambahan jumlah karakter bagi kicauan di platform mereka hingga menjadi dua kali lipat lebih banyak jika dibandingkan dengan sebelumnya, yaitu sebanyak 280 karakter.

Meski pun menjadi sebuah kabar gembira bagi para penggunanya, fitur tersebut sayangnya belum bisa digunakan oleh publik penggunanya secara umum karena hanya baru dijalankan di beberapa negara tertentu saja.

Walau pun pengumuman terkait pembatasan karakter dalam kicauan yang bertambah menjadi 280 karakter tersebut hanyalah berlaku di beberapa negara telah resmi dikeluarkan oleh Twitter, sudah ada pengembang yang ternyata mencoba berkreasi dengan “menguliknya” agar seluruh pengguna juga bisa merasakan bagaimana rasanya untuk berkicau dengan 280 karakter.

Bahkan, seorang pengembang web bernama Juliette Pretot sampai memberikan sebuah cara mudah yang tersendiri agar para pengguna Twitter lainnya juga bisa menggunakan fitur tersebut. Lalu, bagaimanakah caranya?

Mengutip dari laman How to Geek, hal yang pertama harus dilakukan adalah mengunjungi laman website milik Juliette Pretot tersebut yang berada di tautan ini. Setelah memasukinya, maka kalian pun akan langung melihat tampilan yang sederhana seperti di bawah ini.

Pada halaman ini, akan terlihat tulisan “Tweet 280.” Tariklah kotak tersebut ke bar Bookmark pada browser yang kalian gunakan.

Setelah di-bookmark, langkah yang harus kalian lakukan adalah membuka laman TweetDeck dengan mengklik pada tautan ini. Setelah terbuka, masuklah ke dalam akun Twitter Anda.

Pada tahap ini, kalian harus mengklik tab Bookmark yang sebelumnya sudah kalian simpan tadi. Setelah mengklik bookmark tersebut, barulah kalian bisa menggunakan layanan Twitter untuk melancarkan kicauan dengan 280 karakter.

Tertarik untuk mencobanya? Ayo! Segeralah mencobanya, ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top