EKSKLUSIF

5 Social Media yang Kurang Populer di Tanah Air

by Admin | 04 Apr 2016
5 Social Media yang Kurang Populer di Tanah Air

Di era jayanya dunia mobile pada belakangan waktu ini, memanfaatkan social media untuk membagikan aktivitas keseharian (alias eksis) bukanlah merupakan suatu hal yang aneh. Hal ini utamanya terjadi pada generasi millenial, yang sepertinya sudah lumrah memiliki lebih dari tiga jenis social media.

Terlebih dengan ditunjangnya aktivitas terkait fotografi dan video pada perangkat mobile melalui bantuan berbagai aplikasi foto/video editor, dan social media untuk membagikannya. Berbicara social media, rata-rata orang Indonesia kontan merujuk ke Facebook, Twitter, Instagram, dan Path.

Keempat nama yang disebutkan di atas memang sangatlah populer. Nyatanya, ada aplikasi social media lainnya yang hanya digunakan oleh orang-orang yang bertipikal social media enthusiast. Apakah kalian merasakan dirimu sebagai salah satu di antaranya? Yuk, simaklah aplikasi-aplikasi di bawah ini.

1. Snapchat

Snapchat ini adalah aplikasi khusus untuk berbagi video pribadi dalam durasi singkat, serta dilengkapi fitur komen di bawah postingan video. Pada Snapchat, terdapat animated selfie feature, yaitu semacam fitur masquerade (topeng) pada aplikasi kamera.

2. Periscope

Dimiliki Twitter, aplikasi ini bisa menampilkan pengguna yang sedang membuat video live. Fitur live ini sangatlah berguna, misalnya pada kejadian ledakan bom Sarinah pada awal tahun ini, pengguna bisa memberikan informasi secara langsung dari tempat kejadian perkara (TKP) seputar situasi terkini.

3. Flickr

Dengan fungsi yang mirip Instagram, aplikasi ini pun digunakan sebagai wadah untuk berbagi foto. Bedanya, Flickr dirancang untuk fungsi blogging dengan memaksimalkan tampilan PC. Meski pun memiliki basis yang sama seperti Instagram, namun keduanya tetap berbeda dari segi popularitas.

4. Vine

Hadir sebagai jejaring sosial sekaligus hiburan, layanan yang ditawarkan platform ini adalah berbagi video berdurasi singkat, sehingga pengguna bisa mengunggah gambar bergerak yang berformat GIF dengan durasi 6 detik. Sayangnya, Vine tidak digunakan para pengguna aktif sosial media di Indonesia.

5. Pinterest

Pinterest mengklaim dirinya sebagai alat penemuan visual yang bisa digunakan untuk menemukan ide kreatif terkait proyek dan minatmu. Kalian bisa mendapatkan inspirasi dari media online atau blogger, misalnya untuk membuat sarapan sehat, rencana perjalanan, pekerjaan rumah, dan gagasan lainnya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top