TIPS

Tips Mobile Legends: Experience, Gold & Buff

by EstuPW | 28 Sep 2017
Tips Mobile Legends: Experience, Gold & Buff

Layaknya MOBA pada umumnya, Mobile Legends memiliki sistem perolehan gold dan last hit yang menentukan alur permainan. Pada intinya, Mobile Legends menggunakan formula yang cukup umum untuk digunakan oleh MOBA lainnya dalam menentukan pemain mana yang mampu mengungguli musuhnya dalam urusan gold dan experience gain.

Last Hit vs. Gold dan Experience Gain

Dalam sistem perolehan gold dan experience, Mobile Legends menerapkan sistem last hit yang agak berbeda jika dibandingkan dengan MOBA lainnya. Di Mobile Legends, kalian bisa memperoleh gold dan experience hanya dengan berada di dekat minion yang saling bertempur. Saat minion milikmu berhasil membunuh minion musuh, maka kalian akan mendapatkan sejumlah gold dan experience.

Ketika kalian berhasil melakukan last hit pada minion musuh, maka kalian akan mendapatkan 25 persen gold dan 20 persen experience lebih banyak ketimbang saat tidak berhasil melakukan last hit.

Gold dan experience yang berasal dari minion ini memiliki angka yang tetap dan tidak akan terbagi walau pun kalian berada di satu lane yang sama dengan temanmu. Jadi, bila kalian berhasil mendapatkan last hit pada minion musuh, keduanya akan mendapatkan gold dan experience. Tetapi, yang melakukan last hit bakal mendapatkan lebih banyak. Hal ini juga berlaku untuk kill terhadap hero musuh dan creep yang ada di hutan.

Tidak seperti minion, gold yang berasal dari Turret juga tidak akan terbagi, tapi hanya diberikan pada pemain yang berhasil melakukan last hit pada Turret tersebut. Jadi, Turret bisa menjadi salah satu sumber gold untuk para carry, tentunya dengan hasil yang cukup sebanding dengan risikonya.

Apa Saja yang Menghasilkan Gold?

Mobile Legends memiliki tiga jenis minion yang terdiri dari melee, ranged, dan canon. Masing-masing minion menghasilkan gold dengan jumlah yang berbeda. Gold paling kecil dihasilkan oleh ranged creep, sementara yang paling besar berasal dari canon. Minion ini bakal di-upgrade ketika kalian berhasil menghancurkan Turret milik musuh yang berada di satu lane yang sama dengan minion tersebut.

Selain minion, creep yang muncul di hutan juga bakal menghasilkan gold yang bakal terbagi dengan rekan satu tim yang berada di area yang sama. Turtle dan Lord juga bakal memberikan gold dan experience yang cukup besar. Jadi, selain untuk mendapatkan buff atau Lord, kalian juga bisa menghancurkan creep yang ada di hutan untuk mempercepat perolehan gold dan experience.

Lebih tepatnya, orang yang mendapatkan last hit terhadap creep yang muncul hutan akan mendapatkan 80 persen gold, sedangkan yang lainnya akan mendapatkan 35 persen gold. Perhitungan ini diambil dari jumlah maksimal gold yang didapatkan ketika melakukan solo kill terhadap creep tersebut.

Kalian bakal menerima regenerasi gold sebanyak 10 gold per dua detik bila berhasil mengalahkan Treasure Crab yang berada di dekat top dan bottom lane.

Buff Reaper dan Spinner

Dengan membunuh Reaper dan Spinner, bakal memberikan enam buff yang berbeda tergantung dari kelas yang kalian gunakan:

Fighter: Pengurangan cooldown skill sebanyak 15 persen, setiap serangan bakal memperlambat movement speed hingga 20 persen selama 1,5 detik.
Marksman: Pengurangan serangan fisik sebesar 10 persen, meningkatkan kecepatan gerak 15 persen bila skill mengenai musuh selama dua detik
Mage: Pengurangan cooldown skill sebanyak 20 persen, pengurangan konsumsi mana sebanyak 50 persen, serangan magic meningkat sebanyak 30 poin.
Tank: Pengurangan konsumsi mana sebesar 50 persen, pertahanan magic dan fisik meningkat sebesar 15 persen.
Assassin: Pengurangan cooldown skill sebanyak 10 persen, konsumsi skill berkurang sebanyak 20 persen, physical dan magical penetration meningkat sebanyak 15 poin
Support: Pengurangan cooldown skill sebesar 10 persen, regenerasi mana meningkat sebesar 50 poin, regenerasi HP meningkat sebesar 15 persen.

Itulah tadi beberapa tips lainnya untuk Mobile Legends. Nantikanlah tips kami yang lainnya, hanya di JurnalApps.co.id.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top