TIPS

Sisi Positif dari Stalking di Sosial Media? Ada Juga, lho!

Abay   24 Sep 2017
Sisi Positif dari Stalking di Sosial Media? Ada Juga, lho!

Stalking memang salah satu kebiasaan yang buruk, baik di dunia nyata mau pun di dunia maya. Dunia maya memang telah menjadi tempat stalking yang paling umum untuk dilakukan, mengingat banyaknya aktivitas kita yang kita upload ke media sosial ini. Tapi, hal itu bukan mengartikan bahwa kita tidak bisa mengambil sisi positif dari stalking ini. Apa saja sisi positifnya? Marilah kita melihatnya di bawah ini.

Dapat Informasi Paling Up-to-date

Terkadang dari stalking, kita bisa mengetahui informasi terbaru yang membuat kita jadi senang. Contohnya, mungkin bagi para pecinta sepakbola, kita terkadang bisa mengetahui adanya perpindahan pemain ke klub baru lewat akun Instagram milik para pemainnya yang mana bahkan situs-situs berita olahraga pun mungkin belum mengetahuinya.

Menaikkan Mood

Bagaimanakah rasanya pada saat kita mengetahui bahwa gebetan kita dulu sudah putus dari pacarnya di saat kita merasa iseng untuk membuka halaman Instagram miliknya. Mood Booster banget, bukan! Akibat stalking, hari kita pun jadi akan terasa cerah banget. Inilah sisi stalking yang positif dan bermanfaat

Introspeksi Diri

Media social memang tempat dimana netizen menampilkan semua sisi positif hidupnya. Ini bisa menjadi bahan bagi diri kita untuk berbenah diri. Misalnya, jika teman kita naik jabatan dan di-posting di media sosial, maka kita pun bisa bertanya kepada diri kita, “Bagaimana saya bisa berhasil seperti dia?” Atau, di saat online shop milik kolega kita sedang naik daun, kita juga bisa bertanya pada diri kita, “Etos kerja seperti apa yang harus dimiliki oleh saya agar bisa berhasil seperti dia?”

Positif, bukan?

Bersosialisasi

Media sosial merupakan sebuah ajang untuk berinteraksi yang paling mudah. Di sini, kita bisa belajar Dos or Don'ts dalam bersosialisasi, terutama bersosialisasi di media sosial, tentunya. Banyak postingan yang bisa kita lihat di sini, baik dari page-page di Facebook mau pun komentar-komentar di Instagram. Ambillah yang sekiranya baik untuk kita, dan pelajari serta hindarilah cara bersosialisasi yang buruk.

Ini semua merupakan sisi positif dari stalking di media sosial, tetapi janganlah terlalu sering untuk melakukannya karena pada dasarnya memang kurang baik. Ambil sisi positifnya, dan juga tinggalkan yang sisi negatifnya.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top