TIPS TRIK

Tak Sengaja, SMS Pentingmu Terhapus? Begini Cara Memunculkannya Lagi!

by Dikdok | 13 Sep 2017
Tak Sengaja, SMS Pentingmu Terhapus? Begini Cara Memunculkannya Lagi!

Rekam jejak atas sebuah pesan teks, atau yang biasanya disebut sebagai SMS (Short Message Service), biasanya akan berarti banyak bagi setiap orang. Pasalnya, bukan hanya digunakan sebagai media untuk berbagi informasi saja, pesan teks ini juga disimpan sebagai semacam memorandum untuk membantu para pengguna menyimpan momen-momen yang penting dan berharga.

Biasanya, pesan yang disimpan bakal memiliki informasi-informasi mengenai kapan, di mana, siapa, apa, dan bagaimana, yang merupakan inti dari suatu hal. Dengan demikian, hilangnya pesan teks ini bisa menjadi sebuah bencana yang cukup besar bagi beberapa orang.

Sayangnya, resiko akan hilangnya pesan teks secara tidak disengaja hingga saat ini juga cukuplah tetap terasa besar. Namun, ternyata ada cara untuk memulihkan pesan teks yang telah terhapus dari perangkat berbasis Android.

Bagaimanakah caranya? Simaklah langkah-langkahnya lebih lanjut di bawah ini:

  1. Install aplikasi Mobikin pada perangkat smartphone milik kalian. Lanjutkan dengan menghubungkan perangkat tersebut pada PC. Pastikan pula jika kalian telah mengaktifkan debugging USB pada perangkat kalian itu.

Unduh Mobikin

  1. Jika telah terhubung, aplikasi Mobikin akan membaca dan menampilkan informasi berupa data-data dari perangkat smartphone yang kalian miliki, seperti model, versi sistem, dan berbagai informasi lainnya. Lakukan pemilihan atas data-data mana saja yang ingin dipulihkan (recover), dan pilihlah Next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

  1. Selanjutnya, aplikasi ini akan menampilkan informasi berupa data-data yang bisa dipulihkan. Pilihlah rincian data-data mana saja yang ingin dipulihkan, dan tekan Recover untuk mengambil data yang telah hilang atau terhapus.

  1. Setelah data-datanya berhasil dipulihkan, kalian akan diminta untuk menyimpannya dengan benar di PC kalian. Kalian juga dapat membuat folder di tempat yang kalian inginkan.

Untuk dapat mengunduh aplikasi Mobikin, silakan kunjungi tautan berikut untuk melanjutkan prosesnya.

Semoga informasi ini bisa cukup membantu kalian semuanya yang kehilangan SMS-SMS penting dalam hidupmu, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top