TIPS TRIK

Para Haters Menyerangmu? Begini Tips untuk Menghadapinya!

by Dikdok | 11 Sep 2017
Para Haters Menyerangmu? Begini Tips untuk Menghadapinya!

Media sosial kini telah menjadi sebuah wadah bagi para pengguna internet di seluruh dunia untuk mengekspresikan diri dan menyampaikan berbagai pendapatnya dengan bebas. Namun, dengan kebebasan yang didapatkan oleh para pengguna internet, malah menyebabkan tidak semua hal yang tersebar di media sosial itu adalah hal-hal yang positif. Banyak pula yang akhirnya membagikan beragam hal negatif yang tidak, baik itu berupa postingan atau pun komentar terhadap suatu hal.

Berbicara mengenai komentar-komentar negatif yang mungkin saja untuk kita terima di media sosial, tentunya akan cukup mengganggu jika hal tersebut menimpa kita. Oleh karena itu, Jurnal Apps kali ini akan memberikan beberapa cara untuk menghadapi komentar-komentar “pedas” dari para haters di media sosial. Penasaran menyoal apa saja cara-caranya? Marilah simak cara-cara berikut ini:

1. Abaikan Komentar

Hal pertama yang bisa kita lakukan ketika menghadapi para haters adalah mengabaikan setiap hal yang mereka lakukan. Karena, dengan semakin ditanggapi, para haters akan semakin senang untuk memberikan komentar-komentar negatif tentang kita.

Mengapa bisa sampai didapatkan kesimpulan seperti itu? haters biasanya merupakan orang yang tujuannya mencari perhatian. Dengan banyak ditanggapi, maka mereka akan menjadi pusat perhatian bagi para orang lain. Oleh karena itu, sebaiknya abaikan saja komentar-komentar dari mereka.

2. Hapuslah Komentar

Biasanya, para haters yang memberikan komentar negatif di sebuah akun akan memberikan komentar negatif mereka secara berkali-kali, yang dilakukan dengan alasan agar komentar yang mereka buat itu dibalas dan akan menjadi perbincangan yang menarik untuk diperhatikan.

Jika hal tersebut telah terjadi, ada baiknya untuk segera menghapus komentar tersebut. Jika hal tersebut dianggap cukup melelahkan, di beberapa sosial media telah disediakan fitur untuk menonaktifkan komentar. Aktifkanlah fitur tersebut agar komentar-komentar negatif tidak berkeliaran di kolom komentar kita.

3. Blokir Akun

Jika kedua cara tersebut belum berhasil dan para haters masih saja mengganggu kita, misalnya saja dengan pesan secara personal, maka hal yang harus kita lakukan adalah memblokir akun tersebut. Jika mereka masih keras kepala dan membuat akun baru untuk mengirim komentar keras, maka blokir lagi. Jangan pernah mengalah terhadap para haters.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi para haters. Semoga membantu!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top