TIPS TRIK

Ubah Jarak Lompatan Waktu Fitur Double Tap to Seek di YouTube

by Dikdok | 12 Sep 2017
Ubah Jarak Lompatan Waktu Fitur Double Tap to Seek di YouTube

Google telah membubuhkan fitur double tap to seek di aplikasi YouTube versi mobile sejak beberapa waktu yang lalu. Dengan hanya menekan layar sebanyak dua kali di bagian kiri atau kanan layar, maka pengguna pun dapat memajukan atau memundurkan tayangan video dengan sangat mudah.

Pada pengaturan awal, fitur ini hanyalah memungkinkan pengguna untuk melompati durasi video sebanyak 10 detik saja. Namun, lompatan waktu ini ternyata bisa diubah pada pilihan banyak lompatan waktu lainnya, lho. Bagaimana caranya? Berikut ini, Jurnal Apps akan merangkumnya berdasarkan informasi yang didapatkan dari Telset:

  1. Pertama, bukalah aplikasi YouTube di perangkat smartphone kalian. Setelah terbuka, pilih opsi Settings dengan menekan profil Google kalian yang terletak di di pojok kanan atas.

  1. Setelah masuk pada menu Settings, lanjutkan dengan memilih opsi General.

  1. Selanjutnya, pilihlah opsi Double-tap to Seek, atur waktunya sesuai dengan pilihan yang disediakan. YouTube menyediakan beberapa pilihan lompatan waktu, yaitu 5 detik, 10 detik, 15 detik, 20 detik, 30 detik, dan 60 detik.

Setelah melakukan pengaturan tersebut, kalian kini sudah bisa melakukan lompatan waktu sesuai dengan jangka waktu yang kalian atur.

Bagaimana? Mudah, bukan? Silakan mencoba!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top