REVIEW

Bantu Kucing Bulat ini Cari Food Truck Hilang dalam Chubby Cat & The Catcakes

by Andy Chan | 11 Sep 2017
Bantu Kucing Bulat ini Cari Food Truck Hilang dalam Chubby Cat & The Catcakes

Alkisah, adalah seekor kucing sangat gemuk yang ketika sedang tidur, membuatnya jadi kehilangan sebuah food truck yang berisikan kue-kuenya yang lezat. Dia pun membutuhkan bantuan Anda dalam perjalanannya mencari food truck tersebut. Dan, sepanjang perjalanan, sang kucing pun membutuhkan kue-kue lezat yang bertebaran untuk dimakannya. Kucing yang gemuk adalah kucing yang bahagia, demikianlah mungkin filosofi dari game bertema kucing yang unik dengan judul Chubby Cat & The Catcakes buatan Pinnatta Inc ini.

Sang Chubby Cat ini tidak bisa bergerak, karena badannya terlalu berat. Oleh karena itu, metode pergerakan yang disenangi olehnya adalah dengan menggunakan ekornya sambil bergelantungan di sebuah pegangan, untuk kemudian mementalkan dirinya ke posisi yang diinginkan. Boleh dibilang, metode pergerakannya disebut metode Cat-Apult.

Dari sisi pemain, hal ini berarti sang kucing hanyalah bisa bergerak apabila dia berada di dekat sebuah pegangan. Tugas pemain adalah menyentuh pegangan tersebut agar si Chubby Cat mencantolkan ekornya, untuk kemudian bisa bergelantungan. Nah, setelah itu, pemain harus menarik sang kucing ke belakang serta mesti menentukan hingga seberapa jauh dan dengan besaran sudut sampai berapakah sang kucing akan dipentalkan. Tujuan utamanya adalah untuk mencapai titik akhir stage, namun pemain juga harus berusaha untuk mementalkan sang kucing ke berbagai macam kue yang ada pada stage agar bisa dimakan olehnya.

Setiap menyelesaikan sebuah stage, sang Chubby Cat akan ditimbang untuk menentukan berapa bintang yang bisa didapatkan dari stage tersebut. Apabila sang kucing berhasil memakan semua kue yang ada dalam sebuah stage, maka dia pun akan memiliki berat maksimal dan mendapatkan bintang tiga. Bintang-bintang ini penting untuk didapatkan, karena akan membuka area berikutnya, menjadi semacam tantangan tersendiri untuk menyelesaikan stage-stage yang sudah ada secara sempurna.

Untuk membantu menyelesaikan sebuah stage, ada item terbatas yang berfungsi untuk memperlihatkan arah dari mentalnya si kucing. Namun sayangnya, untuk mendapatkan item ini, pemain harus menghabiskan uang kucing atau pun bermain Rolet Kue. Uang kucing ini bisa didapatkan dengan menyelesaikan sebuah stage, bisa juga dibeli dengan menggunakan mata uang premium.

Kalau boleh dibilang, Chubby Cat ini tampil dengan sangat menggemaskan. Lingkungan yang dihadirkan pun cukup variatif. Namun sayangnya, Anda membutuhkan sebuah ponsel pintar dengan spesifikasi yang cukup tinggi, karena ada beberapa stage yang akan tampil secara choppy, atau patah-patah. Untuk sebuah game yang membutuhkan presisi, misalnya ketika sang kucing sedang mental dan harus menyentuh sebuah pegangan, maka dengan keberadaan animasi yang patah-patah ini akan fatal. Bisa-bisa, dia malah bakal jatuh ke jurang.

Chubby Cat & The Catcakes hadir sebagai sebuah game free-to-play yang siap mengganggu Anda dengan menggunakan iklan. Bahkan, untuk melakukan Revive, pemain harus menonton sebuah video iklan juga. Seperti yang juga sudah disebutkan, terdapat mata uang premium berupa kristal. Dan, mata uang ini bisa dibeli dengan menggunakan uang asli via mikrotransaksi. Gangguan iklan bisa dimatikan dengan cara mematikan Internet, karena game-nya memang tidak membutuhkan koneksi Internet.

Yang lebih asyik lagi, sang kucing ini sebenarnya bisa diganti dengan kucing lain, termasuk juga penggantian efek-efek yang tampil di game-nya. Sayangnya, sulit sekali untuk bisa mendapatkannya, karena seperti pada game-game free-to-play lainnya, Anda pun membutuhkan grinding yang cukup berat dalam game ini. Mungkin, tidak semua orang bisa melihat kucing yang seperti bola ini sebagai sesuatu yang lucu, tapi game ini sebenarnya menantang sekali untuk dimainkan, terutama apabila Anda ingin mendapatkan tiga buah bintang dan maju ke area berikutnya.

Perlu dicatat, apabila Anda tidak benar-benar ahli dan cekatan dalam memainkan game seperti ini, Anda bisa-bisa akan menyangkut selamanya di area pertama karena membutuhkan sebanyak 30 bintang untuk bisa membuka area kedua. Cobalah area pertama dulu, dan jika Anda masih menyangkut dalam waktu beberapa hari dan merasa frustrasi karena tidak bisa membuka area kedua (serta tidak mau membayar apa-apa), maka hapuslah Chubby Cat & The Catcakes ini saja dari ponsel Anda.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top