REVIEW

Flip Master, Cara Cepat Penanggulangan Stress dengan Lompat Trampolin

by Andy Chan | 08 Sep 2017
Flip Master, Cara Cepat Penanggulangan Stress dengan Lompat Trampolin

Apakah Anda belakangan ini sedang dilanda stress? Mungkin karena ada boss yang memberikan instruksi yang kontradiktif dan membingungkan? Pekerjaan rumah yang jadi terlalu banyak? Atau, masalah keuangan? Lupakanlah semua masalah tersebut sejenak dengan memainkan game lompat trampolin karya Miniclip, yang berjudul Flip Master ini!

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Flip Master merupakan sebuah game simulasi lompat trampolin dimana pemain bakal mengendalikan seseorang yang sedang melompat-lompat di atas trampolin. Game ini sangat mudah, pengendaliannya pun hanyalah dengan menyentuh dan melakukan slide saja. Menyentuh layar akan membuat sang pelompat bakal melakukan putaran dalam posisi tuck, sementara melakukan sliding akan menggeser posisinya ke kanan atau ke kiri.

Setiap kali berhasil untuk melakukan trik, maka pemain akan diberikan nilai. Dan, semakin banyak trik yang berhasil untuk dilakukan, maka semakin besar pula nilai yang bakal didapatkan. Selain itu, di layar pun sesekali akan dimunculkan koin-koin yang bisa diambil untuk mendapatkan uang. Trik dan game akan terhenti apabila pemain mendarat di trampolin dengan kepala terlebih dulu, atau pun pemain malah mendarat di luar trampolin.

Selain melakukan putaran demi putaran, sang pelompat nantinya pun akan bisa melakukan berbagai macam trik yang keren, seperti Pike Tuck, Layout Tuck, Spin, Grab Tuck, One Leg Grab Tuck, Airwalk, Airswim, Lazy, Superhero, dan Relaxed. Trik-trik yang keren ini sungguh asyik untuk dilihat, namun agar pemain bisa menggunakan trik-trik ini sayangnya diharuskan untuk melakukan unlock terhadap trik-trik itu terlebih dahulu dalam sebuah mekanisme Gacha.

Pada awalnya, hanyalah tersedia satu karakter saja, yaitu The Dude. Tapi, pemain nantinya akan bisa mengganti karakter menjadi The Dudette, atau bahkan The Ninja, yang mana semuanya itu bisa didapatkan via (lagi-lagi) mekanisme Gacha. Setiap karakter bisa dikustomisasi. Mulai dari nama, tipe rambut, serta pakaiannya. Masing-masing karakter juga bisa di-upgrade untuk stats-nya. Mulai dari Jump Power, Tuck Power, Confidence, Balance, sampai Centering, dengan cara melakukan training. Training ini tidaklah dilakukan secara instan, ada jeda waktu tersendiri untuk bisa menyelesaikannya.

Tentu saja, semua kustomisasi dan training ini haruslah dibeli dengan menggunakan uang yang didapatkan dari hasil bermain. Uang ini juga bisa digunakan untuk membeli bermacam-macam booster, seperti Coin Magnet, Superspin, Superjump, Superpush, Safety Net, Immortal, dan lainnya, yang semuanya bakal berfungsi dalam hitungan waktu 90 detik sebagai semacam boost. Perlu dicatat, ada beberapa barang yang tidak bisa dibeli dengan uang tersebut, dan harus diganjar dengan mata uang premium, yang berupa batangan emas.

Flip Master tampil menggunakan grafis 3D yang benar-benar bagus, lengkap dengan animasi trik yang terlihat keren, serta sistem ragdoll yang realistik dan asyik untuk dilihat. Masing-masing lokasi trampolin juga memiliki keunikan tersendiri. Seperti, lokasi awal yang di belakang rumah, terdapat tampilan rumah dan mobil di pekarangan. Beberapa lokasi bahkan memiliki lebih dari satu trampolin yang bakal menambah asyiknya permainan.

Sebagai sebuah game free-to-play, Flip Master merupakan salah satu game yang sangat grindy. Segala sesuatu harus dibeli dengan menggunakan uang, sementara mendapatkan uangnya ternyata sangat lambat. Oleh karena itu, game-nya pun menyediakan berbagai macam video iklan untuk menambahkan uang bagi pemain, dan juga termasuk balon-balon berisi uang yang setiap jamnya akan melakukan respawn untuk diambil dalam permainan. Terdapat beberapa mikrotransaksi, berupa pembelian mata uang premium, yaitu batangan emas tadi, juga pembelian stage-stage baru (yang, sekali lagi, bisa didapatkan via mekanisme Gacha).

Seperti yang telah disebutkan di awal tadi, Flip Master bisa digunakan untuk menghilangkan stress. Ada dua cara untuk memainkan game ini. Yang pertama adalah cara normal sebagaimana game ini seharusnya dimainkan dan sesuai dengan visi sang developer, yaitu dengan melompat-lompat tanpa kesalahan dan mengumpulkan uang untuk memutar Gacha, membeli upgrade, dan kustomisasi.

Namun, ada cara kedua yang lebih bisa untuk menghilangkan stress dibandingkan dengan cara normal dalam memainkannya, yaitu dengan sengaja membuat sang pelompat ini jadi mental keluar dari trampolin dan mendarat di berbagai benda yang menyakitkan. Coba saja. Dari trampolin di belakang rumah, mendarat di atap rumah untuk kemudian jatuh ke tanah, atau terpental ke pintu garasi. Juga, bisa dengan jatuh mendarat di atap mobil. Semua kekejaman yang dilakukan terhadap karaktermu itu nyatanya asyik untuk dilakukan karena efek ragdollnya yang sangat mendukung.

Inilah game yang cocok untuk disimpan di ponsel Anda demi sesekali dimainkan agar bisa sejenak melupakan stress yang melanda. Nah, apa pun cara yang Anda pilih untuk menghilangkan stress, Flip Master siap untuk melayani Anda!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top