REVIEW

Lebih Aman! Bagikan Konten di Instagram dengan fitur Close Friend

by Dikdok | 10 Sep 2017
Lebih Aman! Bagikan Konten di Instagram dengan fitur Close Friend

Beberapa waktu lalu, Instagram baru saja memperkenalkan fitur barunya, yaitu Favorite List, dalam versi beta. Kini, setelah dirilis untuk pengguna secara umum, fitur tersebut telah berganti nama menjadi Close Friends. Lalu, apakah sebenarnya fitur Close Friend ini?

Di artikel kali ini, JurnalApps akan membahas beberapa pont penting yang wajib kalian ketahui tentang fitur tersebut. Tertarik untuk mengetahuinya? Marilah kita simak secara bersama-sama!

Close Friends

Sesuai dengan namanya, fitur Close Friends yang disisipkan di Instagram ini memungkinkan para penggunanya untuk membagikan berbagai konten foto dan video yang hanya dapat dilihat oleh teman-teman yang sudah dimasukkan ke dalam daftar Close Friends. Fitur ini juga dapat digunakan ketika kita mengunggah berbagai konten di Instagram Stories. Pengembangan dari fitur ini dimaksudkan oleh pihak Instagram agar pengunanya jadi bisa merasa lebih nyaman ketika ingin membagikan beberapa konten yang bersifat personal hanyalah kepada teman-teman terdekatnya saja.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, langkah pertama yang harus kita lakukan yaitu membuat daftar teman yang masuk ke dalam mode Close Friends. Caranya cukup mudah untuk dilakukan. Kita hanyalah harus membuka tab Profile yang terletak di bagian paling kanan bawah. Selanjutnya, tekan opsi Close Friends dan kita tinggal memilih siapa saja pengguna yang akan dimasukkan ke dalam daftar Close Friends yang kita miliki.

Berbagi Foto dan Video Hanya kepada Close Friends

Setelah menetapkan pengguna yang masuk ke dalam daftar Close Friends, kini adalah saatnya untuk membagikan sebuah konten melalui bagian Home di Instagram dengan batasan Close Friends. Sama saja seperti membagikan konten foto dan video yang selama ini kita lakukan, namun yang berbeda kali ini terletak pada langkah akhir sebelum menekan tombol Share, akan ada tambahan opsi yang bertuliskan "Share with Close Friends."

Dengan melakukan cara ini, foto dan video yang kita bagikan tersebut hanyalah akan dimunculkan pada feed teman-teman terdekat kita saja.

Instagram Stories Khusus untuk Close Friends

Jika kita ingin menggunakan fitur ini di mode Instagram Stories, caranya juga cukup mudah untuk dilakukan. Kita cukup merekam gambar atau video, lalu bagikanlah konten tersebut di Instagtram Stories. Tapi, sebelum konten Instagram Stories tersebut akan di-posting, pilihlah tombol Close Friends yang terletak di bagian kanan bawah.

Cukup mudah, bukan?

Informasi Lainnya

Berikut ini merupakan beberapa catatan terkait fitur Close Friends yang perlu kalian ketahui:

  1. Daftar Close Friends bersifat rahasia, tidak ada pengguna lain yang bisa melihatnya tanpa akses yang berupa akun sang pengguna. Bahkan, sesama teman yang ada di daftar ini juga tidak bisa saling mengetahui bahwa mereka ada dalam daftar yang kalian buat, kecuali mereka meninggalkan Like atau Comment.
  2. Daftar Close Friends bersifat searah. Misalnya saja, kita memasukkan teman yang bernama A ke daftar Close Friends dan ia akan bisa melihat konten Close Friends yang kita bagikan. Namun, jika si A tidak membuat daftar Close Friends yang melibatkan kita, maka kita tidak bakal dapat melihat konten yang diunggah oleh si A untuk teman-teman dekatnya.
  3. Semua pengaturan standar, seperti edit gambar, video, Archive dan mematikan komentar, juga berlaku di konten-konten yang kalian bagikan lewat Close Friends.
APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top