TIPS TRIK

Lebih Aman! Inilah Cara Bikin Jam & Tanggal jadi Kunci Smartphone

by Dikdok | 09 Sep 2017
Lebih Aman! Inilah Cara Bikin Jam & Tanggal jadi Kunci Smartphone

Salah satu kesalahan terbesar dalam menjaga keamanan terkait privasi yang kita miliki adalah dengan menggunakan password yang terlalu mudah untuk ditebak oleh orang lain.

Mulai dari PIN, password, sensor sidik jari hingga kunci berbasis pola tertentu sudah diterapkan untuk menjaga keamanan, namun sistem keamanan tersebut pada beberapa kasus masih saja bisa dibobol oleh orang lain.

Jika sebelumnya cara-cara mengunci smartphone telah banyak tersebar, ada cara unik lainnya yang kali ini bisa digunakan untuk mengunci smartphone dengan cukup aman, lho. Caranya adalah dengan membuat jam atau pun tanggal menjadi kunci layar smartphone milikmu. Lalu, bagaimana caranya?

DroidLock, Aplikasi Canggih Pengunci Smartphone

Adalah Droidlock, sebuah aplikasi yang memungkinkan kalian jadi bisa mengunci smartphone dengan menggunakan jam atau pun tanggal. Berbeda dengan aplikasi pengunci lain yang hanya menawarkan layanan pengunci secara standar, seperti password, PIN, dan kunci berbasis pola tertentu, maka aplikasi Droidlock ini memungkinkan para penggunanya untuk mengubah kata kunci pada smartphone-nya secara otomatis dengan mengikuti jam atau pun tanggal.

Fitur tersebut diyakini bakal membuat kunci layar smartphone milikmu jadi super aman. Begitulah, berbeda dengan aplikasi pengunci lain yang hanya menawarkan PIN, password, dan kunci berbasis pola tertentu, DroidLock menawarkan sebuah cara baru untuk mengunci smartphone dengan jam dan tanggal di smartphone milikmu.

Untuk dapat menggunakannya, langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengunduh aplikasi Droidlock di perangkat milik kalian.

Setelah terpasang di perangkat smartphone, bukalah aplikasi Droidlock. Dan, kalian pun akan diminta untuk memasukkan master PIN untuk Droidlock. Master PIN ini nantinya berguna untuk mengunci layar smartphone setelah Android kalian di-reboot. Master PIN ini juga berguna ketika kalian salah memasukkan PIN hingga sebanyak 3 kali. Selain Master PIN, kalian juga akan diminta untuk memasukkan PIN Retrieval Method, yang akan berguna jika kalian sampai benar-benar terlupa dengan PIN yang telah kalian buat.

Setelah melakukan pengaturan PIN, langkah selanjutnya adalah mengakses Device Administration. Akses ini dibutuhkan agar aplikasi Droidlock ini dapat digunakan sebagai pengganti kunci smartphone bawaan.

Selanjutnya, pilihlah jenis kunci yang kalian inginkan. Jika memilih Time PIN, maka kunci smartphone kalian akan sesuai dengan jam yang ditampilkan di smartphone milik kalian. Hal yang sama juga berlaku bila kalian memilih Date PIN, namun penyesuaiannya akan dilakukan berdasarkan tanggal yang tertera di smartphone milik kalian.

Selain mengatur kunci berdasarkan jam dan tanggal, kalian juga bisa mengatur kunci berdasarkan status baterai atau pun Geek PIN.

Bagaimana? Droidlock telah menghadirkan cara kerja yang cukup menarik, bukan? Penasaran untuk mencobanya? Ayo! Segera unduh aplikasi ini, ya!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top