REVIEW

PeSankita, Aplikasi Chatting Canggih Buatan Anak Bangsa

by Dikdok | 08 Sep 2017
PeSankita, Aplikasi Chatting Canggih Buatan Anak Bangsa

Aplikasi perpesanan singkat (chatting) online memang tengah populer untuk digunakan oleh seluruh pengguna internet. Pasalnya, selain dapat menggantikan fungsi SMS (Short Message Service), aplikasi perpesanan ini terus berkembang menghadirkan layanan lainnya, seperti layanan telepon gratis, pengiriman berbagai dokumen, hingga portal berita dan portal jual beli.

Bukan hanya bagi para pengguna, tren aplikasi chatting online ini nyatanya juga terus berkembang di kalangan pelaku bisnis dan para pengembang. Ya, para pelaku bisnis dan para pengembang pun memanfaatkan momentum ini untuk menciptakan layanan pesan paling mutakhir agar dapat digunakan oleh para pengguna. Sebut saja layanan-layanan, seperti WhatsApp, LINE, Telegram hingga BBM, yang ikut hadir demi meramaikan persaingan di layanan perpesanan online.

Dari sekian banyaknya gempuran aplikasi chatting, Indonesia ternyata juga ikut mengembangkan aplikasi-aplikasi serupa yang merupakan karya anak bangsa. Salah satu dari aplikasi-aplikasi chatting buatan Indonesia ini diberi nama PeSankita.

PeSankita, Aplikasi "WhatsApp" Buatan Indonesia

Dikembangkan oleh XecureIT, aplikasi PeSankita atau bisa disingkat dengan PS saja merupakan aplikasi yang memang ditujukan untuk mendukung kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mewujudkan kedaulatan bangsa Indonesia melalui kemandirian teknologi.

PeSankita merupakan aplikasi yang menggunakan sistem verifikasi kontak layaknya WhatsApp. Namun, PeSankita juga menyematkan beberapa fitur yang ada di Telegram, seperti mengatur pesan untuk otomatis terhapus, mencegah pesan di-screenshot hingga sistem enkripsi pesan.

Kemampuan lain yang juga dimiliki oleh PeSankita, layanan ini telah mendukung layanan grup hingga mencapai 256 anggota per grup. Aplikasi ini juga dapat mengirimkan file dengan format apa pun. Untuk foto dan video, file yang dikirimkan juga tidak akan diturunkan resolusinya, sehingga mampu untuk menciptakan kualitas foto dan video yang tetap terjamin bagus.

Mengenai keamanan serta privasi para penggunanya, XecureIT juga menyebutkan bahwa Server PS tidak akan menyimpan berbagai informasi pribadi dan juga rekaman pesan yang dilakukan oleh pengguna. Dengan begitu, privasi pengguna akan aman dan tidak mudah untuk diketahui oleh pihak lain yang tak bertanggung jawab.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba layanan perpesanan karya anak bangsa ini? Aplikasi PeSankita ini sudah dapat digunakan pada perangkat Android untuk versi 4.4 ke atas. Bagi para pengguna dengan perangkat Apple, aplikasi ini pun dikabarkan akan segera hadir untuk platform iOS pada bulan Oktober mendatang. Ayo! Segera coba aplikasi ini, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top