TIPS

LongShot, Cara Mudah Lakukan Screenshot Panjang

by Dikdok | 06 Sep 2017
LongShot, Cara Mudah Lakukan Screenshot Panjang

Bagi kalian yang para pengguna smartphone, pastinya sudah tidaklah asing lagi dengan fitur screenshot, bukan? Ya, fitur tersebut kini telah menjadi salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna smartphone. Selain dapat menyimpan file, berupa pesan, foto, atau laman web, tanpa harus mengunduhnya, proses screenshot pun dapat dilakukan dengan mudah oleh siapa pun.

Sayangnya, fitur screenshot yang biasa kita gunakan selama ini memiliki keterbatasan dalam hal menangkap gambar. Fitur tersebut hanyalah mampu menangkap gambar atau konten yang saat itu sedang terlihat pada layar. Dengan begitu, kita jadi akan cukup merasa kesulitan jika harus mengambil konten yang panjang (misalnya, satu laman web) karena harus terlebih dahulu melakukan scrolling layar.

Namun, ternyata ada caranya untuk melakukan screenshot panjang menggunakan smartphone, lho! Dengan menggunakan semua jenis Android dan beberapa langkah-langkah yang sederhana, dan hanya dengan satu kali screenshot saja, maka kita dapat mengambil konten yang panjang sekali pun! Lalu, bagaimana cara untuk melakukannya?

Untuk bisa membuat atau melakukan screenshot panjang di Android, kalian hanyalah perlu menggunakan aplikasi bernama LongShot.

1. Capture ScreenShot

Sebagaimana namanya, aplikasi LongShot ini mampu melakukan pengambilan gambar screenshot panjang dengan sangat mudah. Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi LongShot, dan lanjutkan dengan melakukan pemilihan atas opsi Capture Screenshot.

Setelah itu, segera pilihlah laman mana yang akan diambil gambarnya. Tekan Start, kemudian lakukan scroll ke bawah secara perlahan hingga posisi yang diinginkan. Lanjutkan dengan menekan Done.

2. Capture Web Page

Selanjutnya, untuk mengambil screenshot dari website, LongShot telah memberikan opsi khusus untuk melakukannya. Caranya, bukalah aplikasi LongShot dan pilih opsi Capture Web Page.

Selanjutnya, kita hanya perlu memasukkan URL web yang akan di-capture. Setelah laman dimuat, cukup tekan Start Positioning untuk mulai melakukan screenshot dan tekan End Here untuk mengakhirinya.

Bagaimana? Cukup mudah, bukan? Ayo, segera unduh aplikasi LongShot untuk memudahkan aktivitas kalian!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top