REVIEW

Terpopuler di Indonesia, Manakah yang Anda Pakai dari 6 Aplikasi ini?

by Dikdok | 05 Sep 2017
Terpopuler di Indonesia, Manakah yang Anda Pakai dari 6 Aplikasi ini?

Memiliki total sebanyak 250 juta penduduk dan 64,1 persen penduduk di antaranya sudah terpapar akses internet, Indonesia kini telah bertransformasi menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna internet tertinggi di dunia. Bahkan, di mata dunia, Indonesia juga telah dikenal sebagai sebuah pasar besar yang memiliki potensi tinggi guna dijadikan sebagai lahan bagi mereka untuk meraup keuntungan dari pemasaran produk mereka di wilayah Asia Tenggara.

Tercatat bahwa sangat banyak aplikasi berbasis internet di smartphone yang beredar di wilayah Indonesia, baik gratis mau pun berbayar. Lalu, di antara semua aplikasi yang beredar ini, kira-kira aplikasi apa saja yang paling banyak digunakan di Indonesia, ya?

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Jalantikus, berikut adalah 6 aplikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia:

1. LINE

Tahukah kalian bahwa dari total sebanyak 220 juta pengguna aktif yang menggunakan aplikasi LINE di seluruh dunia, lebih dari 90 juta di antaranya merupakan pengguna yang berasal dari Indonesia? Ini mengartikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna aplikasi LINE terbanyak.

Bagi para penggunanya, LINE memang dianggap memiliki fitur yang sangat lengkap bagi sebuah aplikasi yang berasal dari layanan chatting. LINE banyak menawarkan berbagai layanan yang menarik. Mulai dari LINE Today, LINE Shopping, Sticker, dan fitur lengkap lainnya. Bukan hanya itu, LINE bahkan juga menyediakan layanan komik digital, Webtoon, yang memiliki lebih dari 35 juta pengguna global dan 6 juta di antaranya berasal dari Indonesia.

2. Facebook

Bukan hal yang aneh lagi jika aplikasi yang satu ini masuk ke dalam daftar aplikasi dengan jumlah pengguna terbanyak di Indonesia.

Mengenai informasi tersebut, bahkan Sri Widowati, Country Director Facebook Indonesia, mengungkapkan secara langsung bahwa angka pengguna aktif bulanan pada jejaring sosial tersebut kini sudah mencapai lebih dari 88 juta dan akan terus bertambah. Sementara di tingkat global, Facebook memiliki jumlah pengguna aktif yang mencapai 1,7 milyar.

3. Blackberry Messenger

Meski banyak dari pengguna internet di dunia yang telah beralih dan meninggalkan layanan chatting BBM, masyarakat Indonesia nyatanya masihlah betah untuk menggunakan layanan ini. Cukup fantastis, aplikasi BBM bahkan mampu mengoleksi sekitar 60 juta pengguna aktif dari Indonesia yang masih setia untuk menggunakan layanan chatting tersebut.

4. Clash of Clans

Pada ranah hiburan dan permainan, Clash of Clans (CoC) telah memperoleh predikat sebagai permainan mobile terpopuler di dunia. Di Indonesia sendiri, permainan ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak dan terus bertambah pada setiap tahunnya. Bahkan, tidak sedikit yang rela untuk merogoh kocek demi dapat terus bermain game mobile ini.

5. WhatsApp

Berbicara mengenai aplikasi terpopuler, jangan lupakan WhatsApp juga. Hampir seluruh masyarakat di dunia bahkan meng-install aplikasi chatting yang satu ini. Di tahun 2015 silam saja, aplikasi ini telah mengumumkan bahwa mereka memiliki lebih dari 900 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Sedangkan, di Indonesia, diketahui jumlah pengguna aktif WhatsApp mencapai lebih dari 50 juta pengguna aktif.

6. Instagram

Dengan membawa konsep media sosial yang sangat menarik, aplikasi berbagi foto dan video Instagram kini telah berkembang menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di dunia.

Diketahui, dari total 700 juta pengguna aktif Instagram di tingkat global, lebih dari 45 juta di antaranya berasal dari Indonesia. Bahkan, Indonesia disebut sebagai komunitas Instagram terbesar yang berada di Asia Pasifik.

Nah, diantara keenam aplikasi tersebut tadi, aplikasi mana saja yang masih kalian gunakan sampai saat ini?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top