REVIEW

Snake VS Block, Variasi dari Game Snake yang Menantang

Andy Chan   04 Sep 2017
Snake VS Block, Variasi dari Game Snake yang Menantang

Hampir semua orang tahu mengenai game yang berjudul "Snake." Di dalamnya, pemain mesti mengarahkan seekor ular untuk bergerak dan memakan makanan yang membuat ekor ularnya jadi bertambah panjang dan diharuskan untuk cekatan agar tidak menabrak rintangan atau pun ekor dari ular itu sendiri. Ya, game tersebut memang merupakan sebuah game yang merakyat. Bagaimana tidak? Semua ponsel pada zaman dulu, terutama yang keluaran dari Nokia, sudah dipastikan bakal memiliki variasi dari game yang berjudul Snake tersebut di dalamnya.

Kini, ada variasi baru dari game Snake ini, yang benar-benar berubah dari asalnya. Game persembahan dari Voodoo ini diberi judul Snake VS Block, sebuah varian Snake yang selain memerlukan adanya kecekatan dalam mengarahkan ular, juga diharuskan untuk lebih cekat dalam melihat angka.

Pada intinya, Snake VS Block ini lebih mirip sebuah game endless runner yang menggunakan sebuah "ular." Pemain bakal ditugaskan untuk mengendalikan gerakan ular ke arah kiri atau ke arah kanan, sementara medan permainan yang ada bakal terus bergerak ke arah bawah, sehingga pemain diharuskan untuk lebih cekat dalam melihat rintangan yang ada, supaya jangan sampai tertabrak.

Tersebar di medan permainan adalah sekumpulan icon berupa angka. Icon ini jika diambil oleh "ular," maka akan menambahkan panjang dari ular milik pemain. Semakin banyak icon yang dikumpulkan, maka hitungan angka di atas "ular" milik pemain akan semakin tinggi, dan ular itu pun akan memiliki ekor yang semakin panjang.

Rintangan yang harus dihindari berupa berbagai macam Block yang memiliki angka. Apabila ular pemain menabrak Block ini, maka angka yang ada di Block tersebut akan berkurang sebanyak satu, seiring dengan berkurangnya angka yang terdapat di atas ular. Apabila angka pada Block habis, maka Block tersebut pun akan hancur dan ular milik pemain bisa menembusnya. Namun, apabila Block itu lebih kuat daripada ularnya, misalnya Block dengan angka 30 dilawan ular dengan angka 10, maka sang ular pun akan mati saat angka di Block telah turun menjadi 20.

Medan permainan pun tidak hanya memiliki Block saja sebagai rintangan, tapi juga memiliki dinding yang kadang menjebak. Bisa saja untuk terjadi, sang ular bakal memasuki sebuah koridor yang tertutup dinding, dan di ujung koridor tersebut terdapat Block dengan angka 50. Apabila ularnya tidak kuat, maka sudah dipastikan akan terjadi Game Over.

Uniknya di sini, permainan akan berlangsung secara endless, alias tidak ada akhirnya. Tujuan pemain adalah untuk mengumpulkan bintang agar bisa membeli varian dari ular, seperti ular berwarna merah, kuning, atau ular berkepala sapi, berbentuk bintang, bahkan ular berbentuk sosis juga ada. Di samping mode utama yang endless, juga ada sekumpulan stage untuk dimainkan, masing-masing dengan tantangan tersendiri, seperti menjebol Block yang berjumlah lebih dari 10, membuat ular sepanjang 30, dan sebagainya.

Snake VS Block memang memiliki grafis yang sederhana, hanya sejumlah Block dengan berbagai warna dan icon saja yang menghiasi medan permainan. Gameplay yang super cepat membutuhkan kecekatan pemain dan juga ketelitian dalam hal menyimak medan permainan, menjadikan game ini sangat cepat untuk diselesaikan, yang sudah pasti tentunya dengan kekalahan karena kesalahan fatal ketika berbelok.

Tidak ada mikrotransaksi di dalam game free-to-play Snake VS Block ini. Game-nya bisa hidup dengan dukungan iklan, yang tentunya bisa dimatikan dengan cara mematikan mobile data di ponsel pintar Anda, karena memang tidak butuh Internet untuk memainkan game ini. Pemain juga bisa mematikan iklan hanya dengan cara membayar premium sejumlah Rp. 43.000 saja.

Bagi penggemar game Snake, varian game berjudul Snake VS Block ini cukup adiktif dan menantang untuk dimainkan, namun rasanya tidak worth menghabiskan uang Rp. 43.000,- untuk membeli premiumnya. Cukup matikan saja Internet-mu apabila tidak ingin diganggu oleh iklan-iklan yang banyak dan mengganggu.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top