REVIEW

Dari Semua Karakter Anggota Group WhatsApp ini, Manakah yang Paling Mengganggu?

by en19ma | 03 Sep 2017
Dari Semua Karakter Anggota Group WhatsApp ini, Manakah yang Paling Mengganggu?

Seberapa introvert apa pun diri Anda, pastinya juga diikutkan pada sebuah group atau lebih di aplikasi WhatsApp. Di sini, Anda bisa berinteraksi secara langsung dengan teman-teman, relasi, dan keluarga.

Tapi, tahukah Anda, bahwa ada karakter-karakter tersendiri dari berbagai group tersebut yang bisa dibilang hadir untuk ‘memeriahkan’ percakapan. Dengan siapa pun dan apa pun group yang Anda ikuti, dipastikan bakal ada karakter-karakter yang seperti di bawah ini:

Si Bawel

Entah karena kurang sibuk atau memang sedang kesepian, pengguna yang berkarakter ini selalu mendominasi percakapan di group. Memang kesan yang didapatkan darinya adalah sangat antusias dalam meramaikan percakapan. Tapi, ketika Anda sedang tidak melihat group selama sekitar satu hingga dua jam, mungkin sampai bisa ada sebanyak ratusan notifikasi dari pesan yang telah dikirimkannya sendiri.

Tukang Gonta-ganti Foto Group

Mungkin tujuannya baik, supaya group tidak terlalu membosankan perihal tampilannya. Tapi, yang menyebalkan, selalu ada notifikasi yang ditampilkan oleh aplikasi WhatsApp bahwa ia telah mengganti foto profil group. Bahkan, tidak cuma sekali dalam seminggu, tetapi bisa juga setiap hari.

Pengingat Waktu

Pengguna dengan karakter ini biasanya selalu mengawali percakapan di pagi hari, atau bahkan selepas adzan Subuh, dengan ucapan “Good morning” atau semacamnya. Ucapan ini biasanya dilakukan secara terus-menerus dan tergantung dengan fase waktu. Meski pun kesannya tidak penting, tapi setidaknya ia bisa dijadikan sebagai seorang pengingat waktu yang baik.

Tukang Bagi-bagi Foto dan Video

Hampir tidak ada satu percakapan pun yang diisinya dengan tanpa membagi-bagikan foto atau pun video. Ada kalanya hal tersebut memang menghibur, tapi juga tidak sedikit foto atau video yang dibagi-bagikannya adalah hal-hal yang terbilang sudah basi karena sudah sering tampil di timeline media sosial.

Informan

Tipikal yang dibawanya mungkin hampir mirip dengan tukang bagi-bagi foto dan video. Hanya saja, medium yang ia berikan adalah informasi-informasi yang sedang ramai di media sosial. Mulai dari yang menyenangkan hingga yang menakutkan. Terkadang, saking semangatnya untuk menyebarkan berbagai informasi di dalam group, hoax juga tidak ia lewatkan untuk ikut dibagikan.

Jempol Pemalas

Dibandingkan membalas percakapan dengan kata-kata, pengguna yang berkarakter ini hanyalah menggunakan emoticon untuk mengutarakan pikirannya di group. Bahkan, untuk sebuah percakapan, ia hanya menggunakan banyak emoticon secara sekaligus. Entahlah, sepertinya ia memang malas untuk menggerakkan jempol dan jari-jarinya yang lain atau memang kurang ekspresif dalam hal berkata-kata.

Pendiam

Sekali pun kontaknya mungkin sudah berada di group sejak WhatsApp pertama kali merilis fitur ini, eksistensinya seperti tidak ada. Pengguna dengan karakter ini memang tipikal orang yang lebih suka menyimak dibandingkan bersua. Bisa jadi, justru ia sama sekali tidak melihat pesan-pesan yang masuk ke dalam group. Entahlah, mungkin ia lelah.

Nah, demikianlah untuk karakter-karakter yang sering dijumpai dalam percakapan group WhatsApp. Karakter manakah yang menurut Anda paling mengganggu?

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top