TIPS

Lewat Google Maps, Bisa Pesan Go-Jek, Grab & Uber!

by en19ma | 02 Sep 2017
Lewat Google Maps, Bisa Pesan Go-Jek, Grab & Uber!

Pada beberapa waktu lalu, Google Maps telah memperkaya fiturnya dengan menggandeng GO-JEK, Grab, dan Uber.

Hal ini jadi memudahkan pengguna Google Maps, yang sedang mencari lokasi tujuan, untuk langsung memesan salah satu dari ketiga layanan transportasi tersebut, dan sekaligus mengecek estimasi tarifnya.

  1. Pastikanlah agar Anda sudah meng-install aplikasi GO-JEK, Grab, atau Uber, dan sudah memiliki akun yang siap untuk digunakan.
  2. Buka aplikasi Google Maps, dan masukkan lokasi yang Anda tuju di kolom Search.

  1. Pilih icon transportasi umum yang berada di pojok kanan bawah
  2. Pilih icon ‘taksi’ yang posisinya berada di paling kanan setelah opsi berjalan kaki.

  1. Anda akan melihat beberapa pilihan transportasi dari GO-JEK (GO-Ride dan GO-Car), Grab (GrabBike dan GrabTaxi), serta Uber (UberMotor, UberPool, dan UberX) lengkap dengan estimasi tarif dan waktu kedatangan mereka untuk menjemput Anda.
  2. Pilih yang Anda inginkan, dan voila!

Keuntungan dari memesan layanan transportasi melalui Google Maps ini jika dibandingkan dengan aplikasi dari masing-masing penyedia transportasi tersebut adalah Anda bisa membandingkan harga dari ketiganya secara langsung. Selanjutnya, tinggal pilih yang paling murah dan yang posisinya paling dekat untuk menjemput Anda dengan cepat.

Selamat mencobanya di smartphone atau gadget Anda yang lainnya, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top