TIPS

Begini Cara Pasang Android Oreo

by en19ma | 03 Sep 2017
Begini Cara Pasang Android Oreo

Kabar gembira, Goggle secara resmi telah mengumumkan Android 8.0 Oreo ke publik umum. Kendati belum diedarkan secara over the air (OTA) untuk sementara waktu ini, Anda ternyata sudah bisa untuk ikut mencoba versi beta yang sudah diperbarui dari laman Android Beta Program di tautan https://g.co/androidbeta, dan masuk dengan menggunakan akun Google milik Anda.

Meski begitu, dilansir oleh Antara dari laman Tech Advisor pada beberapa waktu lalu, Android O Public Beta tersebut hanyalah akan dapat berjalan pada beberapa handset keluaran dari Google. Yaitu, Pixel, Pixel XL, Pixel C, Nexus 6P, Nexus 5X, dan Nexus Player.

Sebelum tergerak untuk mengunduhnya, pastikanlah agar Anda sudah membuat cadangan data ponsel Anda terlebih dahulu sebagai tindakan antisipasi jika misalnya sampai terjadi sesuatu hal yang tidak dikehendaki.

Diketahui bahwa Google merilis Android 8.0 Oreo, yang sebelumnya disebut Android O tersebut, pada hari Senin, tanggal 21 Agustus 2017, waktu setempat. Sebelum akhirnya dirilis ke publik umum, banyak spekulasi yang telah bermunculan mengenai nama yang diwakili oleh huruf “O” tersebut karena Google belum langsung mengumumkan nama Oreo hingga pada saat itu.

Dalam sejarah perkembangan sistem operasi Android, ini merupakan kedua kalinya bagi Google untuk menjalin sebuah kerjasama secara komersial dengan merk dagang lainnya. Sebelum ini, Google telah bekerjasama dengan pihak Nestle untuk versi 4.4 Kitkat milik mereka. Dan, Google pun kini bekerjasama dengan pihak Mondelez untuk Oreo.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top