TIPS

Jadikan Suaramu sebagai Pemandu Perjalanan di Waze

by en19ma | 30 Aug 2017
Jadikan Suaramu sebagai Pemandu Perjalanan di Waze

Sebagai salah satu aplikasi navigasi populer terpopuler di muka Bumi, Waze diketahui telah meluncurkan sebuah update yang menghadirkan fitur menarik pada pertengahan tahun ini. Disebut sebagai Voice Recorder, fitur tersebut sesuai dengan namanya bakal memungkinkan para penggunanya untuk merekam suara mereka.

Pemandu Perjalanan yang Kreatif

Seperti yang telah banyak diketahui, para pengguna Waze saat ini sudah bisa memilih banyak tipe suara sebagai pemandu perjalanan mereka. Mulai dari yang berbahasa Inggris, Italia hingga Indonesia. Nah, dengan keberadaan fitur Voice Recorder ini, Anda juga bisa menjadikan suara Anda sendiri sebagai pemandu perjalanan yang sesuai dengan keinginan.

Misalnya, mengganti kalimat ‘Turn Left’ yang sudah standar itu dengan ucapan yang terdengar lebih friendly, seperti ‘Depan belok kiri, bro!’ Atau, mengganti kalimat ‘Make U-Turn’ dengan ucapan ‘Putar balik, sob!’ Begitulah, apa pun bisa direkam oleh Anda asalkan tidak melebihi durasi maksimal yang telah ditentukan oleh aplikasi ini. Tentunya, Anda juga bisa menggunakan suara dari orang-orang terdekat Anda sebagai pemandu perjalanan.

Langkah-langkah yang Sederhana

Untuk dapat merekam suara sendiri atau pun suara orang lain sebagai pemandu perjalanan, maka Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang mudah, seperti di bawah ini:

  1. Pilihlah icon "Search" di kiri bawah layar, lalu pilih icon "Settings" di pojok kiri atas.
  2. Di area "Advanced Settings," pilih "Sounds & Voice."

  1. Pilihlah "Voice Recorder," lalu aktifkan.
  2. Rekam suara Anda atau pun suara orang lain untuk setiap perintah yang telah tersedia. Mulai dari Start of Drive, Distances, Instructions, dan seterusnya.

  1. Jika ingin menghapus suara-suara yang telah terekam, pilih icon bergambar tempat sampah. Apabila ingin menghapus semuanya secara sekaligus, lakukan scroll ke bawah lalu pilih "Remove All Recordings."

Bagaimana? Mudah, bukan? Selamat mencobanya di smartphone atau pun gadget Anda yang lain. Semoga perjalanan berikutnya jadi lebih menyenangkan dengan ucapan yang terdengar lebih friendly di telinga, ya.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top