NEWS

Dari Google, Gapura Digital adalah Dukungan bagi UKM Lokal di Jalur Digital

by en19ma | 26 Aug 2017
Dari Google, Gapura Digital adalah Dukungan bagi UKM Lokal di Jalur Digital

Semakin meningkatkan upaya untuk membuat Internet lebih bermanfaat dan relevan bagi orang Indonesia, Google pada tanggal 24 Agustus 2017 lalu mengumumkan produk dan program baru pada acara tahunan kedua “Google for Indonesia.”

Di kesempatan tersebut, Tony Keusgen selaku Managing Director Google Indonesia menyampaikan tujuan umum Google di Indonesia. “Tujuan kami di Google adalah membangun teknologi bukan untuk beberapa orang saja, tetapi untuk semua orang. Kami ingin setiap orang yang terhubung secara online mendapat manfaat sebanyak-banyaknya dari Internet seperti yang saya dan Anda dapatkan."


Tony Keusgen (Managing Director Google Indonesia) menyampaikan komitmen Google dalam membantu UKM
untuk membawa usaha mereka ke ranah digital pada sesi Keynote di Google for Indonesia

Salah satu produk yang diumumkan Google serta menawarkan solusi konkret terhadap tiga hal utama yang menjadi misi mereka, yaitu akses, informasi, dan kontribusi, adalah Gapura Digital.

Gerakan Pelatihan Usaha Rakyat (GAPURA) Digital adalah sebuah program pelatihan dan edukasi unggulan tahunan milik Google. Dimulai dari pelatihan selama satu minggu di Jakarta pada tahun 2014 yang kemudian diekspansi ke 5 kota di tahun 2015. Pada tahun 2017, Google memperluas inisiatif ini dan memperbesar dari sebelumnya dengan menyediakan kelas-kelas di 10 kota di Indonesia untuk menawarkan serangkaian kelas gratis dan subsidi di area pemasaran digital. Kelas-kelas ini diajar oleh pengusaha-pengusaha berpengalaman mau pun para ahli pemasaran digital.

Begitulah, Gapura Digital adalah sebuah program yang mendukung Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia untuk memajukan bisnis melalui digital. Terdapat serangkaian topik yang lengkap. Mulai dari tren digital, membangun portal usaha hingga SEO/SEM. Dengan banyaknya topik yang dibahas, setiap orang dapat memilih topik-topik yang diinginkan sesuai kebutuhan masing-masing atau mengikuti seluruh kelasnya. Cukup dengan mengklik daftar dan memilih kelasnya di http://g.co/gapuradigital.


Kelas pelatihan Gapura Digital di 10 kota besar di Indonesia

Di Gapura Digital, terdapat kelas-kelas gratis yang dapat diikuti dengan berbagai topik untuk mengenal bagaimana membangun usaha melalui digital dengan lebih mendalam. Kelas-kelas ini terbagi menjadi tiga kategori dari Siap Digital, Handal Digital, dan Kelas Berbagi.

Setelah rampung mengikuti seluruh kelas Siap Digital, maka peserta berhak untuk mendapatkan sertifikasi dari Google Gapura Digital. Tidak hanya itu, seluruh peserta berkesempatan untuk memperluas jaringan usahanya masing-masing dengan bertemu para pelaku UKM lainnya untuk berbagi pengalaman atau bahkan bekerjasama di bidang usaha yang baru. Setelah mempelajari bagaimana digital dapat membantu usaha yang dimiliki, setiap peserta pun berkesempatan untuk memajukan usahanya masing-masing.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top