REVIEW

Flippy Knife, Game Lempar Pisau yang Sangat Adiktif

by Andy Chan | 28 Aug 2017
Flippy Knife, Game Lempar Pisau yang Sangat Adiktif

Apakah kalian senang untuk bermain dengan pisau? Ingatlah bahwa pisau itu adalah senjata tajam yang berbahaya. Dan, apabila bermain-main dengan pisau itu bisa melukai orang lain atau pun diri sendiri, lho. Bayangkanlah. Jari kalian terpotong oleh pisau. Ugh. Rasanya, jadi ngilu dan seram membayangkannya, apalagi jika sampai benar-benar terjadi. Oleh karena itu, Beresnev Games pun menyediakan solusinya berupa sebuah game mungil yang berjudul Flippy Knife.

Jadi, apakah Flippy Knife itu? Sebuah permainain yang memberikan simulasi lempar pisau, dimana pemain bisa mengendalikan lemparan pisau dengan melakukan touch & drag ke angle yang diinginkannya. Semakin jauh touch & drag yang dilakukan oleh pemain, maka semakin kuatlah lemparan pisau tersebut. Sementara itu, pemain juga harus menentukan angle dari lemparan pisau agar sesuai arah.

Tersedia puluhan jenis pisau untuk dilempar. Mulai dari pisau normal, parang, pisau Swiss ala MacGyver, bahkan ada pedang besar milik Cloud Strife dari game Final Fantasy VII, dan pisau lemparnya para ninja. Hal yang perlu diperhatikan sebelum melempar pisau adalah berbagai rintangan yang mungkin ada, serta berat dari pisau tersebut. Masing-masing pisau akan memiliki berat tersendiri yang bakal terbagi menjadi tiga, yakni ringan, sedang, dan berat, dimana setiap pisau tersebut harus dilempar dengan strategi tersendiri pula, yang tergantung dari beratnya tadi.

Ada beberapa macam mode permainan dalam Flippy Knife, yang semuanya asyik untuk dimainkan. Mode pertama bernama Combo, dimana tugas pemain adalah untuk melempar pisau mengarah lurus ke atas dan harus mendarat dengan posisi menancap di batang pohon yang tersedia. Jangan sampai keluar, jangan sampai jatuh terpapar. Semakin banyak bagi pemain untuk melakukan putaran pisau, maka semakin tinggi combo yang dilakukan, dan tentu saja, semakin tinggi pula Coin yang didapatkannya.

Mode kedua adalah Mode Arcade, inilah mode yang seru dimana pemain ditugaskan untuk melempar pisau agar bisa mendarat secara menancap di benda yang berbahan kayu berikutnya. Dalam mode ini, ada hadiah apabila pemain berhasil mengumpulkan poin tertentu berupa benda kayu berbonus koin. Selain itu, juga ada sebuah televisi untuk menonton iklan dan mendapatkan koin. Pemain hanyalah perlu menancapkan pisau di atas televisi tersebut saja untuk bisa mengaktifkannya, atau juga bisa melewati televisi tersebut dengan melempar pisau ke arah benda selanjutnya.

Mode ketiga merupakan Mode Climb. Pada mode ini, ada sebuah Drone yang membawa kabur peti harta, dan tugas pemain adalah untuk mengejar Drone tersebut dengan cara menancapkan pisau ke arah kiri dan arah kanan dinding untuk pada akhirnya berhasil mengejar Drone tersebut dan mendapatkan hartanya.

Dan, mode terakhir disebut dengan Mode Target. Pada mode ini, pemain ditugaskan untuk melempar pisau ke arah target yang disediakan. Target akan berpindah posisi pada setiap satu kali lemparan, nantinya bahkan target yang ada tidak bakal statis lagi dan akan bergerak ke arah atas dan arah bawah. Apabila sudah mencapai skor tertentu, maka peti harta yang tergantung di atas akan jatuh dan memberikan sejumlah uang sebagai bonus.

Game ini juga menyediakan Achievement sebagai bentuk tantangan kepada pemain, dan masing-masing Achievement tersebut memiliki rewards tersendiri, yang biasanya berupa uang. Nah, uang ini bisa digunakan untuk membeli berbagai macam pisau yang disediakan. Mulai dari pisau yang masih wajar, sampai ke golok, bahkan sampai ke benda-benda yang sebenarnya bukan pisau (namun tajam) seperti Kampak, Sekop, Trisula, Senjata Api berbayonet, dan sebagainya. Tidak semua senjata tersebut bisa dibeli dengan uang in-game. Bahkan, ada yang jelas-jelas haruslah dibayar dengan menggunakan uang asli.

Flippy Knife sendiri tampil dengan grafis kartun yang blocky. Semua barang-barang yang tampil di dalam game ini terlihat mengkotak-kotak ala pixel, meski pun sudut-sudut yang membentuk pisau masih terlihat dengan baik. Game-nya juga diiringi dengan lagu bernuansa Asia yang kental.

Sebagai sebuah game free-to-play, Flippy Knife tidak memiliki batasan untuk dimainkan. Tidak ada sistem stamina, juga tidak membutuhkan koneksi Internet. Lagipula, kalau menyalakan Internet, akan ada iklan yang mengganggu. Tentu saja, kalau Internet dimatikan, Anda tidak akan bisa menggunakan mikrotransaksi.

Tidak salah, Flippy Knife merupakan game impian para penggemar pisau. Bahkan, jika Anda bukan seorang penggemar pisau sekali pun, game ini sangatlah adiktif. Rasanya, penasaran sekali untuk bisa mendapatkan nilai yang setinggi-tingginya. Apalagi, melempar pisau ini membutuhkan teknik yang terkadang membuat gemas apabila sampai terus-menerus gagal. Luangkanlah space sebesar sekitar 100 MB untuk Flippy Knife sebagai penghabis waktu ketika sedang menunggu seseorang atau pun berada di dalam angkutan umum. Ayo, berlatih lempar pisau sekarang juga, yang penting jangan melempar-lempar pisau di dunia nyata, ya. Nenek bilang, itu berbahaya!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top