REVIEW

Kini, Bisa Ambil Foto 360 Derajat dengan Aplikasi Facebook!

Dikdok   27 Aug 2017
Kini, Bisa Ambil Foto 360 Derajat dengan Aplikasi Facebook!

Belum lama ini, Facebook baru saja menambahkan sebuah fitur menarik baru untuk para pengguna layanannya di perangkat iOS dan Android. Fitur ini melanjutkan fitur sebelumnya yang memungkinkan para pengguna untuk mengunggah foto panorama. Namun, bukan sekedar jepretan biasa saja yang bisa dibuatnya, Facebook bahkan menambahkan kemampuan untuk mengambil foto 360 derajat, menandai foto tersebut dengan sebuah tag untuk teman hingga memungkinkan foto tersebut dijadikan sampul atau pun cover photos!

“Mulai hari ini, foto 360 derajat telah diluncurkan untuk seluruh pengguna iOS dan Android dan mencakup kemampuan untuk memperbesar dan memberi tag teman. Fitur ini juga memungkinkan para pengguna untuk menggunakan gambar 360 derajat (dari sumber mana pun) sebagai Foto Sampul.” - Facebook

Penggunaan fitur ini juga tidaklah jauh berbeda dengan ketika pengguna akan mengambil foto biasa. Pengguna tetap bisa mengunggah hasil foto 360 tersebut ke laman News Feed, memasukkannya ke album foto atau bahkan mengirimkannya ke sebuah grup.

Untuk menggunakan fitur ini juga cukuplah mudah. Pengguna hanya perlu masuk pada aplikasi Facebook dan mengakses laman News Feed. Selanjutnya, pilihlah opsi 360 Photos yang terletak di pilihan update status. Setelah opsi tersebut dipilih, maka Facebook akan memberikan panduan bagaimana cara untuk menggunakan fitur foto 360 ini. Ikutilah panduan yang diberikan untuk bisa mengambil foto 360 dan mendapatkan hasil perekaman foto yang dibuat!

Bagi JurnalApps sendiri, kemampuan foto 360 ini masih cukup menjadi daya tarik yang terbilang kuat bagi para masyarakat dunia. Selain dapat menghadirkan sensasi tersendiri bagi para pengguna yang melihat foto 360 tersebut, hasil yang didapatkan dari fitur foto 360 inijuga cukup menggambarkan bagaimana suasana asli yang bisa dirasakan saat para pengguna menjepret foto tersebut.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba fitur ini? Sayangnya, pembaruan tersebut untuk sekarang ini masihlah belum bisa ditemukan di Indonesia. Mungkin kalian harus sedikit lebih bersabar demi menunggu fitur ini sampai akhirnya datang, ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top