TIPS TRIK

Inilah Cara Posting di Facebook dalam 2 Bahasa

by Dikdok | 26 Aug 2017
Inilah Cara Posting di Facebook dalam 2 Bahasa

Siapa yang saat ini tidak kenal dengan Facebook, sih? Dengan memiliki sebanyak 2 milyar pengguna di berbagai belahan dunia, tampaknya cukup mustahil jika ada orang yang tidak sampai mengenal Facebook.

Nah, dengan banyaknya pengguna Facebook yang berasal dari seluruh dunia itu, tentunya permasalahan bahasa akan sedikit menjadi hambatan bagi para pengguna Facebook. Namun, tahukan kalian bahwa Facebook telah memiliki cara tersendiri yang cukup ampuh untuk digunakan demi menanggulangi hambatan tersebut? Dengan menggunakan pengaturan yang telah disediakan oleh Facebook, para pengguna dapat membuat sebuah unggahan dengan lebih dari satu bahasa. Dengan begitu, permasalahan alih bahasa dapat diatasi dengan sangat mudah.

Lalu, bagaimanakah cara untuk menggunakan fitur tersebut?

Caranya pun cukup sederhana. Pertama, kalian hanyalah perlu mengaktifkan fitur untuk membuat postingan dengan lebih dari satu bahasa. Langkah ini bisa dilakukan dengan masuk pada opsi Settings > Language.

Pada halaman pengaturan Bahasa (Language Setting), berikan centang pada opsi “Write post in more than one language” guna mengaktifkan fitur dua bahasa ini. Simpanlah pengaturan yang telah diubah.

Selanjutnya, untuk memunculkan dua bahasa dalam satu postingan, maka kalian cukup masuk pada halaman beranda dan buatlah postingan seperti biasa. Maka, postingan yang kalian buat secara otomatis akan memiliki dua bahasa secara sekaligus.

Bahasa default sendiri merupakan bahasa yang bakal kalian gunakan di dalam akun Facebook. Sedangkan pilihan bahasa yang terletak di bawah opsi default adalah bahasa kedua yang akan kalian gunakan pada postingan yang bakal kalian buat. Opsi bahasa yang disediakan cukup beragam. Mulai dari bahasa Afrika sampai bahasa Yunani. Beberapa bahasa yang tidak baku pun masih dapat dimengerti oleh Facebook dengan baik, misalnya saja kata kata “gue.”

Namun, sebagaimana mesin penerjemah lainnya, sistem penerjemahan ini juga masihlah kurang baik dalam hal mendefinisikan konteks yang berupa kalimat.

Di beranda teman, kiriman yang kalian buat akan terlihat dalam salah satu bahasa dari 2 bahasa yang kalian gunakan. Biasanya, bahasa yang dimunculkan bakal tergantung pada bahasa yang digunakan oleh teman Anda. Misalnya, untuk teman Anda yang juga orang Indonesia, maka postingan akan muncul dalam bahasa Indonesia.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top