TIPS

Ingin Putar Musik di Banyak HP Secara Bersamaan?

Admin   24 Mar 2016
Ingin Putar Musik di Banyak HP Secara Bersamaan?

Musik adalah bahasa universal yang bermanfaat untuk mengemukakan emosi seseorang. Tanpa musik, dunia ini mungkin bakal sepi. Menilik pentingnya peran musik dalam kehidupan, tidaklah mengherankan jika orang-orang yang berbakat di musik ditempatkan pada derajat yang lebih tinggi di masyarakat.

Untuk para penikmat musik, kalian dipastikan memiliki keinginan untuk menikmati musik kapan pun di mana pun dengan tanpa terbatasi oleh fasilitas yang ada. Nah, kalian mesti mengetahui sebuah cara yang seru agar bisa memutar musik secara bersamaan pada banyak smartphone. Perlu dijajal, nih.

Meski mengetahui caranya saja, mungkin tidaklah akan bermanfaat jika kita tidak mengetahui fungsinya. Lalu, apakah fungsi atau keuntungan dari memutar musik secara bersamaan di banyak smartphone ini? Well, kalian mungkin tidak bakal membutuhkan speaker tambahan lagi untuk melakukan keseruan.

Misalnya sedang berpesta ria mendadak listrik padam, atau tidak ada speaker, kalian bisa memutar musik secara bersamaan agar suaranya bisa terdengar kencang. Bayangkanlah, apa yang terjadi jika sebuah lagu dapat diputar pada sepuluh smartphone secara bersamaan? Dipastikan bakal seru, tuh.

Apakah bisa untuk memutar musik secara bersamaan di banyak smartphone? Tentunya, jika hal itu dilakukan secara manual, yang terjadi hanyalah keruwetan. Terlebih jika temanmu belum memliki lagu yang sama. Ditambah lagi dengan ketepatan di saat harus menekan tombol play secara bersamaan.

Semua keruwetan itu tak bakal terjadi jika kalian menggunakan aplikasi bernama AmpMe. Dengan apps ini, kalian bisa memutar musik secara bersamaan di banyak smartphone. Tak hanya di Android, tapi juga bisa pada perangkat iOS. Jadi? Segeralah install AmpMe di semua smartphone milik teman-temanmu.

  • Setelah melakukan instalasi atas AmpMe, bukalah aplikasinya. Lalu, klik Host a Party. Sebaiknya, hal ini dilakukan oleh orang yang memiliki koleksi lagu yang seru dan lengkap.

  • Pada smartphone yang menjadi Host, silakan putar sebuah lagu.

  • Selanjutnya, pada smartphone yang lain, bukalah AmpMe. Jika terdeteksi, maka smartphone yang lain akan langsung terhubung secara otomatis dengan smartphone yang menjadi Host. Dan lagu pun akan diputar secara bersamaan dengan otomatis.

  • Berikut ini adalah klip video yang menggambarkan penggunaan AmpMe.
  • Jika ingin mengakhiri sesi party dengan AmpMe, pihak Host bisa melakukan End Party. Atau, pihak lain yang ikut meramaikan bisa melakukan Leave Party.

Bagaimana? Mudah, bukan? Dengan menggunakan AmpMe, kalian tidak perlu lagi untuk bergantung pada speaker tambahan demi untuk mendapatkan suara musik yang lebih kencang. Ditambah lagi, kita bisa menjauhkan lokasi antar smartphone-smartphone agar suasana makin seru saat memutar musik.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top