TIPS TRIK

Ingin Membungkam Kata-kata di Twitter? Begini Caranya!

by Dikdok | 23 Aug 2017
Ingin Membungkam Kata-kata di Twitter? Begini Caranya!

Walau pun jumlah pengguna aktif di Twitter kian hari kian menurun, hal itu bukan mengartikan bahwa Twitter sudah 100 persen ditinggalkan oleh para pengguna internet. Terbukti, hingga saat ini masihlah banyak pengguna yang memanfaatkan Twitter sebagai platform kepercayaannya untuk berbagi informasi.

Berbicara mengenai penyebaran informasi, Twitter ternyata memiliki kemampuan yang unik, yaitu bisa menyaring informasi yang kita butuhkan, lho! Jadi, misalnya kita tidak ingin melihat suatu topik, kata, frasa, nama, hashtag, atau pun nama pengguna tertentu, maka kita dengan mudahnya bisa membungkam istilah dan kata-kata tersebut untuk mencegah mereka muncul pada Feed Twitter.

Membungkam kata-kata atau pun istilah tertentu bukanlah tanpa tujuan. Kemampuan ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk membuat Twitter yang lebih ramah terhadap anak-anak dengan membatasi topik yang tidak pantas. Bahkan, fungsi ini juga bisa digunakan untuk menghindari spoiler-spoiler yang bermunculan dengan bebasnya di Twitter.

Cara Membungkam Kata-kata di Twitter

Berikut adalah cara yang harus dilakukan:

  1. Bukalah halaman profil utama di Twitter, dan kemudian pilih opsi Settings. Lanjutkan dengan memilih opsi “Settings and privacy.”

  1. Pilihlah opsi Preferensi Konten (Content Preference)

  1. Pilihlah opsi “Muted” di bagian ‘Safety.’

  1. Ketuklah pada kata-kata yang dibungkam (muted words).

  1. Lanjutkanlah dengan mengetuk opsi “Add” yang terletak di pojok kanan bawah layar.

  1. Terakhir, masukkanlah topik, kata, frasa, nama, hashtag, atau pun nama pengguna yang ingin dibungkam, lalu pilihlah “Mute from anyone” untuk membungkam istilah itu dengan benar dan tekan “Save.”

Jika kita ingin membungkam lebih dari satu topik, kata, frasa, nama, hashtag, atau pun nama pengguna, cukup dengan mengulangi langkah-langkah yang sama seperti yang telah dijelaskan di atas.

Setelah membungkam kata-kata atau pun istilah tertentu, kata-kata atau pun istilah yang telah dibungkam tersebut nantinya tidak akan terlihat lagi pada Fedd Twitter milik kalian.

Fitur yang cukup berguna, bukan? Ayo! Segeralah coba fitur ini, ya!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top