REVIEW

Permudah Kegiatan Berkomentar, Instagram Hadirkan Fitur Comment Threads

Dikdok   21 Aug 2017
Permudah Kegiatan Berkomentar, Instagram Hadirkan Fitur Comment Threads

Selama ini, Instagram memang telah menyediakan kolom komentar yang bisa digunakan untuk mengomentari sebuah postingan dari para penggunanya. Namun, reply atau balasan atas sebuah komentar yang dilakukan selama ini nyatanya sulit untuk dimonitor dan malah terlihat berantakan. Karena, komentar terbaru selalu ditempatkan di urutan terbawah, sementara komentar yang ditanggapi bisa saja berada jauh di atas.

Guna lebih membenahi hal tersebut, Instagram diketahui akan segera menambahkan fitur baru berupa format “threaded messages,” dimana dengan format tersebut akan membuat komentar balasan menjadi mudah untuk dilacak dalam sebuah percakapan yang spesifik.

“Comment Threads membantu Anda untuk melakukan monitor atas sebuah percakapan secara spesifik. Pembaruan ini akan membuat feed yang Anda miliki menjadi sebuah tempat yang lebih baik untuk berbagi dan lebih menginspirasi.” - Instagram

Cara menggunakan fitur ini terbilang mudah. Pengguna hanya perlu menekan tombol “Reply” yang berada di sebuah komentar yang ingin dibalas. Selanjutnya, komentar yang dibuat oleh para pengguna akan disatukan ke dalam sebuah grup di bawah komentar yang tengah dikomentari. Untuk memudahkan pengguna dalam membedakan komentar-komentar tersebut, balasan sebuah komentar akan disimpan dengan lebih menjorok ke arah dalam.

Dan, guna lebih memudahkan para pengguna dalam memonitor komentar tersebut, apabila sebuah komentar mendapat reply dari pengguna lain, maka sebuah notifikasi juga akan dikirimkan ke perangkat milik si penulis komentar.

Fitur Comment Threads ini sendiri sebenarnya telah diterapkan oleh Facebook di platformnya terlebih dahulu. Kala itu, Facebook menerapkan fitur ini untuk para pengguna iOS atau pengguna yang mengaksesnya lewat website.

Format threaded messages yang dihadirkan pada fitur ini diketahui barulah akan digulirkan pada aplikasi Instagram v 2.4 dan ditujukan untuk para pengguna App Store (iOS) atau pun Google Play Store (Android) dalam beberapa minggu ke depan.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top