REVIEW

Aplikasi Canggih Terlarang versi Google

by Dikdok | 17 Aug 2017
Aplikasi Canggih Terlarang versi Google

Siapa yang tidak kenal dengan toko aplikasi Play Store milik Google? Melalui layanan yang disuguhkan oleh aplikasi tesebut, para pengguna Android dapat mengunduh ribuan, bahkan jutaan aplikasi mobile pilihan yang telah diseleksi oleh Google. Selain dapat diunduh dengan mudah, aplikasi mobile yang disediakan di layanan Google Play Store juga diklaim bebas dari malware.

Namun, ternyata ada beberapa aplikasi mobile canggih yang gagal untuk lolos dari penyeleksian Google Play Store, lho! Aplikasi-aplikasi mobile canggih tersebut dinilai tidak layak untuk masuk ke Google Play Store karena dianggap memiliki cara kerja yang menyalahi regulasi yang telah diterapkan oleh Google.

Lalu, apa saja aplikasi-aplikasi mobile tersebut? Inilah beberapa aplikasi-aplikasi mobile terlarang versi Google Play Store:

1. Mobdro

Mobdro adalah aplikasi mobile yang sangat tepat bagi kalian yang para penikmat televisi. Pasalnya, melalui aplikasi Mobdro ini, kita dapat mengakses seluruh channel TV di luar negeri dengan gratis, seperti ESPN, HBO, atau pun FOX. Melalui aplikasi mobile ini, kita tentunya jadi dapat menghemat pengeluaran untuk berlangganan TV berbayar secara reguler, bukan?

2. OG Instagram

Ingin menyimpan foto dari Instagram namun tidak bisa melakukannya? Begitulah, Instagram memang tidak memberikan akses penyimpanan foto bagi para penggunanya. Namun, hal tersebut bisa dilakukan jika kita menggunakan aplikasi OG Instagram.

Bukan hanya dapat menyimpan foto dan video saja, OG Instagram juga memiliki kemampuan canggih lainnya yang tidak dimiliki oleh aplikasi Instagram, seperti fitur untuk melakukan mute suara video, fitur zoom yang lebih mudah, dan masih banyak lagi lainnya.

3. Y Music

YouTube telah menjadi salah satu aplikasi mobile yang sangat populer untuk digunakan oleh para masyarakat, khususnya bagi para penikmat video. Namun, ada satu fitur yang tak kunjung hadir pada aplikasi YouTube, yaitu kemampuan untuk memutar musik di background. Fitur tersebut hanyalah dihadirkan oleh Google pada aplikasi YouTube Red, dan hanya dapat dinikmati oleh para pengguna yang berlangganan.

Namun, keterbatasan fitur tersebut tidak berlaku bagi aplikasi Y Music. Selain memungkinkan para penggunanya untuk melakukan streaming pada seluruh musik yang ada di YouTube, musik yang disukai juga dapt diunduh dengan cara yang sangat mudah.

4. Popcorn Time

Bisa dianggap bahwa Popcorn Time merupakan aplikasi Netflix versi gratis. Jika pengguna pada Netflix harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa menikmati berbagai film box office, anime, atau TV series, maka Popcorn Time bisa menyediakan layanan tersebut dengan cuma-cuma untuk para penggunanya.

Tentunya sudah jelas, bukan? Kenapa Popcorn Time tidak bisa lolos untuk dimasukkan ke dalam daftar Google Play Store?

5. Fildo

Jika Popcorn Time adalah layanan Netflix versi gratis, maka Fildo adalah aplikasi Spotify premium yang gratis. Mirip seperti yang ditawarkan oleh Popcorn Time, maka kita melalui aplikasi Fildo ini dapat mengakses dan men-download berbagai lagu yang ada dari berbagai penyedia konten musik di internet secara gratis dan mudah.

6. Adguard

Iklan yang muncul pada sebuah layanan seringkali menyedot kuota internet yang kita miliki hingga mencapai 80 persen. Melalui Adguard, kita dapat menghilangkan iklan-iklan tersebut dengan cara yang sangat mudah tanpa perlu melakukan akses rooting. Selain menghemat kuota yang dimiliki oleh penggunanya, Adguard juga memiliki kemampuan untuk melindungi perangkat Android dari ancaman Malware.

Adguard sendiri diblokir dari Play Store karena bertentangan dengan Google AdSense yang menjadi media iklan milik Google.

7. WiFi Kill

Untuk kalian yang sering berburu WiFi gratis, maka WiFi Kill adalah aplikasi Android terlarang yang wajib untuk dimiliki. Dengan menggunakan WiFi Kill, kalian dimungkinkan untuk mematikan koneksi WiFi orang lain yang terhubung di jaringan yang sama sehingga kecepatan internet yang digunakan oleh kita akan menjadi lebih stabil dan cepat.

Nah, itulah beberapa aplikasi mobile yang canggih di platform Android yang dilarang masuk oleh Google Play. Adakah yang ingin kalian miliki?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top