TIPS TRIK

Sebelum Perbarui iOS 11, Inilah Hal yang Perlu Dicatat

by Dikdok | 15 Aug 2017
Sebelum Perbarui iOS 11, Inilah Hal yang Perlu Dicatat

Makin hari, peluncuran iOS 11 yang direncanakan bakal jatuh pada bulan September nanti semakin dekat saja. Banyak pengguna yang juga sudah merasa tidak sabar untuk memperbarui sistem operasi dari iOS yang dimilikinya menuju ke versi yang terbaru. Namun, sebelum melakukan pembaruan menuju ke iOS 11 tersebut, para pengguna sebaiknya perlu melakukan beberapa persiapan penting guna memastikan proses pembaruan tersebut berjalan dengan lancar. Lantas, apa saja persiapannya? Berikut adalah beberapa hal yang bisa dilakukan:

Jangan Terburu-buru

Hal pertama yang harus diingat adalah kalian tidak harus terburu-buru untuk melakukan pembaruan menuju ke iOS 11. Kenapa begitu? Karena, terkadang pada pembaruan yang dilakukan pertama kali tepat setelah dirilis, pembaruan tersebut masih memiliki beberapa minor bug yang akan langsung diperbaiki oleh pengembang. Oleh karena itu, jika kalian terlalu terburu-buru, kalian bisa jadi akan menjadi salah satu yang bakal merasakan minor bug tersebut.

Selain itu, ketika pembaruan pertama dirilis, tentunya akan ada banyak pengguna di dunia yang langsung berusaha untuk memperbarui sistem operasi iOS miliknya. Hal ini terkadang membuat server Apple jadi down dan proses download akan menjadi lebih lambat.

Selanjutnya, satu hal yang perlu diingat, dengan tidak memperbarui iOS di hari pertama peluncuran, bukan berarti kalian tidak akan mendapatkan pembaruan iOS 11, kok. Jadi, tenang saja, ya!

Baca Review Dulu, Bila Perlu

Sebelum melakukan pembaruan, ada baiknya bagi kalian untuk terlebih dahulu membaca beberapa review terkait iOS 11 di berbagai sumber terpercaya. Biasanya, melalui review tersebut, kalian akan mendapatkan banyak informasi mengenai ulasan fitur baru hingga perangkat yang mengalami bug dan beragam masalah. Jika masih banyak review yang kurang bagus mengenai pembaruan iOS 11 dalam informasi yang ditemukan, sebaiknya urungkan dulu niat kalian hingga Apple memperbaiki sistem operasi mereka itu.

Backup Data-data Penting

Apple tidak menjamin bahwa pembaruan yang dilakukan oleh pengguna akan selalu berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, untuk berjaga jaga, ada baiknya jika kalian melakukan backup data-data penting terlebih dahulu sebelum melakukan pembaruan sistem operasi.

Pastikan Memori Storage Cukup

Proses pembaruan iOS 10 menuju ke iOS 11 tentunya membutuhkan ruang penyimpanan yang memadai. Oleh karena itu, pastikanlah agar ruang penyimpanan yang terdapat pada perangkat iPhone milik kalian cukup untuk melakukan proses pembaruan.

Jika melansir dari MacPoin, update iOS biasanya membutuhkan memori penyimpanan hingga sebesar 1GB. Namun, untuk amannya, kalian baiknya menyisakan sebanyak 2GB hingga 3GB agar tidak perlu repot-repot lagi memikirkan masalah memori storage.

Pastikan Baterai Penuh ketika Install Update

Selain memastikan adanya ruang penyimpanan yang memadai, kalian juga harus memastikan jika baterai yang ada di perangkat iPhone dan iPad milik kalian berada dalam kondisi yang baik. Dengan baterai yang kurang memadai, dikhawatirkan proses pembaruan akan berjalan dengan tidak baik atau bisa terhenti di tengah jalan.

Siapkan Koneksi Internet untuk Download Update

Internet juga dibutuhkan ketika sedang melakukan pembaruan sistem operasi iOS 11. Untuk itu, pastikanlah agar koneksi internet berada dalam kondisi yang baik dan stabil.

Itulah beberapa tips sebelum memperbarui perangkat iPhone dan iPad menuju ke iOS 11. Bagaimana? Adakah tips lain yang bisa ditambahkan?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top