TRIK

Dikirimi Lokasi Palsu di WhatsApp? Inilah Cara Mengetahuinya!

by Dikdok | 13 Aug 2017
Dikirimi Lokasi Palsu di WhatsApp? Inilah Cara Mengetahuinya!

WhatsApp kini telah berkembang menjadi sebuah aplikasi yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone di berbagai belahan dunia. Kepopuleran yang didapatkannya ini tentunya bukanlah tanpa alasan. Ya, WhatsApp memang diketahui selalu mengembangkan aplikasinya ini untuk memanjakan para penggunanya.

Berbicara mengenai fitur yang dimiliki oleh WhatsApp, selain menyediakan layanan chatting, WhatsApp juga menyediakan layanan untuk melakukan panggilan suara dan video, mengirim file dengan banyak format hingga berkirim lokasi. Kecanggihan inilah yang dicari oleh para pengguna ketika menggunakan WhatsApp.

Sayangnya, ternyata ada satu kelemahan yang dimiliki oleh WhatsApp, yaitu penggunanya bisa mengirimkan sebuah lokasi palsu untuk menjahili pengguna lainnya. Untungnya, ternyata ada cara untuk mendeteksi pengguna yang mengirimkan lokasi palsu kepada kita, lho. Lantas, bagaimana caranya?

Caranya sangat mudah untuk dilakukan. Pertama-tama, mintalah temanmu untuk mengirimkan sebuah lokasi.

Identifikasi atas lokasi palsu di WhatApp ini dapat dilakukan dengan cara melihat keterangan dari tempat yang ada. Jika lokasi tersebut nyatanya palsu, maka tidaklah akan ada keterangan dari tempat yang muncul pada kolom informasi tempat.

Sebaliknya, jika lokasi tersebut nyatanya asli, maka akan dimunculkan nama tempat pada kolom informasi yang ada.

Hal tersebut bisa terjadi karena fitur lokasi pada aplikasi WhatsApp dapat mendeteksi bahwa lokasi tersebut sebenarnya hanyalah dibuat-buat, sehingga tidak akan dimunculkan keterangan lokasi pada kolom informasi.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top