TIPS TRIK

Mudahnya Cari WiFi Gratis dengan Aplikasi-aplikasi Ini

by Dikdok | 13 Aug 2017
Mudahnya Cari WiFi Gratis dengan Aplikasi-aplikasi Ini

Sekarang ini, kebutuhan agar bisa selalu terhubung dengan layanan internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh banyak masyarakat. Dan, salah satu sambungan internet yang paling banyak dicari adalah Wi-Fi gratis.

Bagi masyarakat yang berada di kota-kota besar dan di negara-negara maju, keberadaan Wi-Fi gratis di tempat umum telah menjadi suatu hal yang bisa ditemukan dengan sangat mudah. Di Indonesia sendiri, keberadaan Wi-Fi juga mulai menjadi suatu hal yang lumrah untuk diketahui oleh banyak masyarakat.

Oleh karena itu, guna memudahkan kalian dalam mencari layanan Wi-Fi gratis, maka JurnalApps kali ini akan memberikan informasi mengenai aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mencari Wi-Fi di saat berada di lokasi yang asing.

1. Fitur “Find Wi-Fi” pada Facebook

Selain berperan menjadi sebuah platform media sosial terbesar sedunia, Facebook nyatanya juga menyediakan layanan untuk menemukan lokasi Wi-Fi di sekitar pengguna.

Fitur Find Wi-Fi akan dapat kita jumpai melalui pilihan menu pada aplikasi Facebook. Selanjutnya, Facebook secara otomatis akan menampilkan sebuah peta yang menunjukkan titik-titik di lokasi terdekat menyoal ketersediaan Wi-Fi.

Tampilan dari fitur ini kurang lebih bakal menyerupai sebuah peta digital, dimana akan terlihat beberapa titik yang menandakan hadirnya jaringan Wi-Fi pada peta tersebut. Selain itu, dengan menggunakan fitur ini, kita bahkan bisa meminta untuk diarahkan menuju titik Wi-Fi yang diinginkan.

2. Instabridge

Aplikasi Instabridge merupakan sebuah aplikasi komunitas Wi-Fi terbesar di dunia yang memiliki jumlah pengguna mencapai 1 juta secara totalnya. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat terhubung ke berbagai tempat dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Pengguna juga bisa mendapatkan kata sandi sebuah Wi-Fi dengan mudah selama ada 1 orang yang mengetahui kata sandi tersebut.

Namun, aplikasi ini bukan merupakan sebuah aplikasi untuk melakukan hack pada Wi-Fi, dan tidak dapat digunakan untuk meretas Wi-Fi dengan cara apa pun. Instabridge hanyalah bekerja dengan melakukan sinkronisasi atas kata sandi Wi-Fi yang dipilih dengan kata sandi yang sudah terdaftar oleh pengguna lain.

3. Wefi

WeFi merupakan sebuah aplikasi yang secara otomatis akan menghubungkan perangkat pengguna ke sebuah Wi-Fi gratis yang berada di sekitarnya. Telah menembus angka lebih dari 7 juta untuk jumlah unduhan, WeFi menyediakan cukup banyak data mengenai berbagai hotspot gratis yang berada di berbagai belahan dunia.

Dengan ketiga aplikasi di atas, mencari Wi-Fi gratis tentunya akan menjadi suatu hal sangat mudah untuk dilakukan. Ayo! Segeralah unduh aplikasi-aplikasi di atas, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top