NEWS

Newton Luncurkan Tidy Inbox, Pisahkan Email Tidak Penting dari Inbox

by Dikdok | 12 Aug 2017
Newton Luncurkan Tidy Inbox, Pisahkan Email Tidak Penting dari Inbox

Seringkali, pesan penting yang masuk pada e-mail kita terkubur ke halaman berikutnya hanya dikarenakan munculnya notifikasi yang tanpa henti dari berbagai e-mail yang tidak begitu penting, seperti layanan media sosial atau pun newsletter. Alhasil, ada informasi yang mungkin jadi terlewati karena kita tidak membaca pesan penting tersebut. Tentunya, hal tersebut bakal sangat menyebalkan, bukan? Namun, jangan khawatir. Newton sebagai salah satu aplikasi e-mail baru saja menghadirkan sebuah fitur menarik yang disebut dengan Tidy Inbox.

Tidy Inbox merupakan fitur Newton yang diadaptasi dari Gmail tabs untuk seluruh akun Anda. Melalui Tidy Inbox ini, Anda dimungkinkan untuk memilih kategori dari e-mail yang ingin Anda lewati di inbox (newsletter, e-mail media sosial), sehingga Anda dapat memfokuskan diri pada e-mail yang benar-benar penting.

Sesuai dengan penjelasan di atas, pengguna melalui fitur Tidy Inbox ini bisa mendeteksi dua jenis pesan yang dianggap tidak perlu untuk diakses di tab Inbox. Dengan kata lain, e-mail-e-mail tersebut nantinya akan segera berpindah secara otomatis ke kategori Low Priority. Dua jenis pesan tersebut adalah newsletter atau e-mail notifikasi dari media sosial, seperti Facebook atau Twitter misalnya. Hebatnya lagi, fitur ini tetap membiarkan semua catatan penting, seperti tiket, bukti pembelian online, atau pesan-pesan otomatis lainnya berada di Inbox tanpa perlu sampai dibingungkan untuk mencarinya.

Selanjutnya, jika fitur Tidy Inbox ini salah untuk mendeteksi pesan yang seharusnya penting malah berada di Low Priority, maka pengguna juga bisa memindahkan e-mail tersebut dengan cara yang mudah. Setelah dipindahkan, Newton secara otomatis juga akan belajar untuk mengenali kebiasaan dari penggunanya di saat menggunakan fitur Tidy Inbox tersebut.

Tertarik untuk mencoba Tidy Inbox? Aplikasi Newton sendiri sudah tersedia untuk para pengguna produk Apple, baik melalui komputer Mac atau pun perangkat berbasis iOS. Segeralah unduh aplikasi Newton yang keren ini, ya!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top