NEWS

Verified Account, Cara Baru WhatsApp Gandakan Keuntungan?

Dikdok   10 Aug 2017
Verified Account, Cara Baru WhatsApp Gandakan Keuntungan?

WhatsApp sudah mulai memanfaatkan kepopuleran layanannya untuk memperoleh lebih banyak uang. Per bulan Juli kemarin, dalam sebuah pembaruan teranyar yang dirilis bagi WhatsApp Beta untuk Windows di versi 2.17.234, disebutkan bahwa ada sebuah penambahan yang cukup menarik. Kini, para pengguna tidak bisa menambahkan ikon checklist (centang) lagi pada nama di profil mereka.

Diprediksikan bahwa WhatsApp kini tengah berniat untuk menambahkan fitur Verified User yang akan ditandai dengan keberadaan logo centang ini. Verified User sendiri akan menandakan bahwa si pemilik akun tersebut memang benar-benar adalah orang yang bersangkutan, bukan orang lain yang sedang menggunakan nama akun palsu.

Sebagaimana dilansir dari Neowin, berbeda dengan mekanisme Verified Account pada media sosial lainnya yang digunakan untuk menandai sebuah akun milik tokoh terkenal, maka Verified Account pada WhatsApp ini diprediksi bakal digunakan untuk menandai kalangan korporat. WhatsApp memang dikabarkan berniat untuk menjual layanan bisnis bagi para pengguna enterprise, dalam rangka monetisasi.

Calon pelanggan yang ditargetkan oleh WhatsApp di antaranya adalah para pelanggan yang berada di kalangan perbankan dan maskapai penrbangan, yang diharapkan bisa berkomunikasi secara aktif dengan para konsumennya.

Soal Verified Account ini, WhatsApp kabarnya akan turut mencantumkan alamat website dan e-mail dari pemilik akun bisnis yang bersangkutan, selain tanda centang.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top