NEWS

Akankah "Octopus" Jadi Nama untuk Android O?

by Dikdok | 04 Aug 2017
Akankah "Octopus" Jadi Nama untuk Android O?

Hingga saat ini, nama Android 8.0 “O” memang belumlah diumumkan secara resmi. Namun, nyatanya sudah banyak pendapat yang bermunculan terkait nama yang akan diberikan oleh Google untuk Android O miliknya ini. Sempat diprediksi bakal diberi nama “Oreo,” kali ini telah muncul nama lain lagi yang berpotensi menjadi nama bagi sistem operasi anyar Android tersebut.

Lalu, nama apakah yang kini muncul sebagai bakal calon nama untuk Android 8.0 ini? Jawabannya adalah Octopus.

Berdasarkan dari sebuah video yang belum lama ini telah beredar, Google diketahui sedang menyembunyikan sebuah petunjuk yang berkaitan dengan Octopus pada easter egg di versi final Android O Beta yang mereka kembangkan. Easter egg sendiri merupakan sebuah istilah untuk pesan tersembunyi yang disimpan, biasanya dapat berupa sebuah pesan atau lelucon yang bisa dibuka dengan teknik-teknik tertentu di dalam software tertentu.

Nah, easter egg tersebut dapat ditemukan di bagian Settings, About, Phone, dan Android Version. Ketika logo O ditekan, maka layar pun langsung menampilkan gurita (alias octopus) virtual.

Pengguna Android O versi beta pun bisa berinteraksi dengan gurita lucu tersebut.

Dengan hadirnya gurita tersebut di dalam easter egg yang diselipkan oleh Google, secara otomatis telah memunculkan banyak spekulasi mengenai nama "Octopus" yang mungkin akan diberikan Google pada Android O miliknya.

Banyak yang beranggapan nama “Octopus” ini akan menjadi nama yang diberikan untuk versi terbaru Android itu. Namun, ada juga yang beranggapan bahwa Google hanyalah berkeinginan untuk mengecoh para pengguna Android, agar nama sebenarnya dari Android O yang tidak diketahui oleh siapa pun.

Terlepas dari apa pun niat dari Google untuk menghadirkan Octopus pada easter egg-nya itu, kehadiran Android O Beta versi final ini yang jelas telah menandai bahwa masa penantian oleh masyarakat sudah tidaklah lama lagi akan berakhir. Android O ini memang seharusnya akan segera dirilis untuk publik. Marilah kita tunggu sebentar lagi, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top