TIPS

Masih Jomblo? Ini Cara Mudah Dapat Pasangan di Tinder

by Adi P | 27 Aug 2017
Masih Jomblo? Ini Cara Mudah Dapat Pasangan di Tinder

Tinder mungkin sudah menjadi salah satu aplikasi wajib bagi kalian yang jomblowan mau pun jomblowati agar bisa mendapatkan pasangan. Aplikasi ini memang cukup sederhana, dimana sistemnya adalah jika kita saling Match atau menyukai antar satu sama lainnya, maka kita pun bisa berkomunikasi melalui inbox yang tersedia. Jadi, jika kita tidak Match dengan siapa pun, maka kita tidak akan bisa berkomunikasi secara langsung.

Lantas, bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan banyak Match agar semakin besar kemungkinan bagi kita untuk mendapatkan jodoh?

1. Pasanglah Foto Terbaikmu

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi chatting, aplikasi kencan online terbaik Tinder tidak bisa digunakan untuk berkirim foto. Karena itu, orang-orang akan mengandalkan foto profilmu untuk menilai penampilanmu.

Di aplikasi ini, memang tidak bisa dipungkiri, bahwa yang akan dinilai pertama kali dari diri kita adalah foto kita. Seperti yang telah disebutkan tadi, aplikasi ini tidak menyediakan layanan untuk berkirim foto, sehingga penilaian secara murni akan berasal dari foto profil kita.

Berkut adalah tips agar foto kita bisa terlihat menarik:

  • Pasang foto profil yang terlihat jelas dan menarik
    Hindarilah foto seperti pas foto atau yang tidak memperlihatkan wajah kita, karena hal itu tidak akan menarik calon Match kita. Pilihlah foto yang memperlihatkan sisi terbaik kita.
  • Pasang minimal 4 foto
    Pilihlah foto kita yang paling menarik dan pasang minimal sebanyak 4 foto, karena Tinder memperbolehkan kita untuk meng-upload hingga sebanyak 6 foto. Semakin banyak foto yang kita pasang, maka semakin berwarna profile kita.
  • Jangan pasang foto beramai-ramai
    Hal ini akan membuat seakan kita tidak percaya diri dengan diri sendiri. Memasang foto yang sedang beramai-ramai akan membuat orang jadi kebingungan untuk menilai kita yang mana dari dalam foto tersebut.
  • Pasang foto yang sesuai dengan kepribadian kita
    Pasanglah foto yang benar-benar mencerminkan kita. Misalnya, foto sedang liburan, membaca, olahraga atau apa pun kegiatan yang benar-benar menjelaskan kepribadian kita.

2. Deskripsikan Profil Kita dengan Jelas

Dengan 500 karakter yang telah disediakan, kita bisa mendeskripsikan diri dengan bebas di profile kita. Pilihlah hal-hal yang menarik agar calon Match kita tertarik untuk menyapa. Hindari kalimat-kalimat yang seakan kita sedang bersusah payah untuk mencari calon pasangan.

3. Jangan Pelit Memberikan LIKE

Di Tinder ini, jika kita memang suka dengan seseorang, maka kita bisa memberikan Like dengan cara melakukan swipe ke arah kanan. Jika belum dirasa cocok, kita bisa melakukan swipe ke arah kiri. Semakin banyak kita melakukan swipe ke arah kanan, maka semakin besar kemungkinan bagi kita untuk mendapatkan Match. Jangan khawatir, tidak ada yang mengetahui berapa banyak kita telah melakukan swipe ke arah kanan. Mungkin hanya diri sendiri, Team Tinder, dan Tuhan saja yang mengetahuinya. Tapi, jangan lupa, ini adalah Tinder dan bukan Pokemon Go. Jadi, jangan sampai semuanya malah di-swipe ke arah kanan.

4. Batasan Jarak dan Umur

Untuk pengguna Tinder di kota besar, tidak usahlah merasa khawatir karena user Tinder memang berpusat di kota besar. Jika kita bertinggal di kota penyangga alias pinggiran, maka jarak pencarian harus diperluas sehingga memungkinkan untuk bertemu calon pasangan. Aturlah range umur dan selalu terbuka dengan batasan umur yang wajar agar semakin banyak kandidat calon Match kita.

5. Perbanyak Like Hal-hal yang Populer di Facebook

Dengan sistem Matchmaking milik Tinder yang terintegrasi dengan Facebook ini, tentunya akan berdasarkan pada hal apa pun yang kita berikan Like di Facebook. Jadi semakin banyak kita memberikan Like pada hal-hal yang populer di Facebook, maka semakin besar kesempatan bagi kita untuk bertemu calon Match yang memiliki hal yang sama-sama disukai.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top