TRIK

Centang Biru Whatsapp Dimatikan? Begini Caranya Ketahui Chat Sudah Dibaca!

Adi P   29 Jul 2017
Centang Biru Whatsapp Dimatikan? Begini Caranya Ketahui Chat Sudah Dibaca!

Masih ingat dengan pembahasan JurnalApps sebelumnya mengenai cara untuk mematikan fitur centang biru? Fitur ini mungkin memang sangat membantu bagi orang-orang yang tidak mau diganggu atau memang sedang menjaga privasinya. Tapi, bagaimana jika ternyata lawan bicara kita pun ternyata mematikan fitur ini sehingga pesan kita jadi hanya terlihat sebagai pesan terkirim saja?

Oleh karena itu, JurnalApps dalam artikel kali ini akan membahas bagaimana caranya agar kita tetap bisa mengetahui bahwa pesan yang kita kirimkan sudah di-read atau belum, walau pun lawan bicara kita juga mematikan fitur centang biru tersebut. Yuk, disimak lebih lanjutnya di bawah ini.

Cara Pertama

Jika lawan bicara kita adalah orang terdekat dan berada di suatu group yang sama, maka cara ini bisa kita lakukan. Kirimkanlah pesan di group tersebut, dan kita pun jadi bisa melihat siapa saja di sini yang sudah membacanya. Jika nama yang kita tuju memang juga tertera di group itu, besar kemungkinannya bahwa ia memang mematikan fitur centang biru tersebut. Cara ini memang memiliki efek yang terbatas, namun cukup efektif untuk dicoba.

Cara Kedua

Cara selanjutnya cukup straightforward, alias tanpa basa-basi, yaitu dengan mengirimkan sebuah pesan suara ke orang tersebut. Mengapa harus menggunakan pesan suara? Karena, walau pun lawan bicara kita mematikan fitur centang biru tersebut, maka pesan suara tersebut akan tetap memunculkan centang biru jika sudah terbaca.

Simpel, bukan? Mungkin memang agak unik, namun hal-hal ini bakal berguna bagi kita yang ingin sekedar mengetahui cara untuk bisa melakukan 'bypass' terhadap kemampuan untuk mematikan fitur centang biru tersebut.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top