TRIK

Begini Caranya Kembalikan Akun Keluarga di Spotify Family Plan

Dikdok   27 Jul 2017
Begini Caranya Kembalikan Akun Keluarga di Spotify Family Plan

Beberapa waktu lalu, Spotify telah melakukan sebuah langkah yang dirasa membuat para penggunanya jadi cukup heboh. Ya, Spotify telah “menendang” beberapa pengguna secara sepihak agar keluar dari layanan Family Plan.

Setelah ditelusuri, hal tersebut dilakukan oleh Spotify karena mereka baru saja mengganti Terms and Conditions yang mereka tawarkan bagi para pengguna layanan Family Plan. Pada aturan terbaru itu, disebutkan bahwa anggota Family Plan harus memiliki alamat rumah yang sama dengan alamat pemilik akun utama (master account).

Peraturan tersebut tentunya tidak akan menjadi masalah besar jika para pengguna masih mengingat detil alamat yang digunakan ketika pertama kali melakukan pendaftaran layanan Family Plan ini, karena pengguna bisa dengan mudah meng-invite kembali anggota yang “ditendang” sambil mengisi alamat yang serupa dengan sang pemilik akun utama.

Namun, dari banyak pengguna yang memberikan keluh kesahnya terhadap aturan baru ini, ternyata ada satu kendala yang bisa terjadi. Jika pengguna melupakan detil alamat yang dulu dimasukkan ketika mendaftar, maka pengguna tersebut tidak dapat di-invite kembali pada layanan Family Plan.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut?

Sebagaimana dilansir dari KompasTekno, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mengirimkan e-mail ke Customer Service Spotify. Cara seperti ini rasanya cukup ampuh karena karyawan Spotify biasanya akan segera me-reset kembali alamat atau status keanggotaan anggota keluarga yang dikeluhkan. Hasilnya, pengguna pun tinggal mengundang anggota keluarga tersebut ke Family Plan dan mengikuti prosedur yang ada.

Namun, dengan banyaknya e-mail yang masuk ke email Spotify, tentunya akan membutuhkan waktu lama bagi para pengguna untuk bisa mendapatkan solusi atas masalah mereka tersebut.

Ternyata, masih ada cara yang mungkin bisa dilakukan guna mempercepat proses tersebut. Menurut salah seorang pengguna Spotify, Ario Pratomo, yang pertama harus dilakukan untuk dapat menangani masalah tersebut adalah dengan melakukan pembatalan masa berlangganan Spotify Premium untuk Family Plan. Setelah dibatalkan, akun yang kita miliki pun akan kembali menjadi pelanggan biasa.

Setelah itu, gunakan akun milik anggota keluarga lain untuk berlangganan. Kemudian, isi alamat, simpan alamat itu di tempat yang mudah untuk diingat agar tidak terlupakan lagi. Lantas, undanglah akun milik kita dari akun anggota keluarga lain itu untuk berlangganan. Setelah, itu isilah alamat sesuai yang sudah diisikan oleh anggota keluarga lain itu.

Bagaimana? Cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Semoga solusi di atas dapat membantu kalian untuk menyelesaikan masalah dari Spotify ini, ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top