REVIEW

Emoji, Sebuah Cara untuk Mengekspresikan Diri

Dikdok   25 Jul 2017
Emoji, Sebuah Cara untuk Mengekspresikan Diri

Sekarang ini, kehadiran emoji telah jauh berkembang demi menjadi salah satu cara bagi masyarakat untuk mengekspresikan diri mereka. Di Indonesia sendiri, intensitas penggunaan emoji ini diketahui sangatlah tinggi. Penggunaan emoji tersebut juga telah berhasil diungkapkan oleh pihak Facebook melalui data yang mereka sebarkan belum lama ini.

Begitulah. Dalam rangka memperingati Hari Emoji Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2017 lalu, Mark Zuckenberg selaku CEO untuk Facebook telah membagikan daftar emoji yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Facebook, beserta emoji kesukaan dari tiap negara.

Menurut data yang telah disebarkannya ini, diketahui terdapat sebanyak 10 negara yang penggunaan emoji kesukaannya telah dipublikasikan. Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang menyukai emoji tertawa terbahak-bahak, hingga emoji memiringkan kepala dan emoji mengeluarkan air mata.

Sedangkan untuk di Thailand, para pengguna ternyata lebih senang uuntuk menggunakan emoji muka tersenyum lebar dengan mata tertutup. Lain halnya lagi dengan Spanyol dan Italia, mereka nyatanya lebih menyukai untuk membagikan emoji seperti sedang mencium.

Bergeser ke Brasil dan Meksiko, para pengguna Facebook di kedua negara tersebut didapati terbiasa untuk menggunakan emoji kedua mata membentuk hati. Emoji tersenyum lebar diketahui paling banyak untuk digunakan di Jerman, sementara emoji mengedipkan satu mata malah paling sering beredar di Prancis dan emoji tertawa terbahak-bahak dengan posisi kepala lurus biasa digunakan oleh para pengguna di Inggris.

Indonesia sendiri ikut termasuk ke dalam daftar negara yang disebutkan oleh pihak Facebook. Dan, sama halnya seperti di Amerika Serikat, Facebook mencatat bahwa pengguna dari Indonesia paling sering untuk menggunakan emoji tertawa terbahak-bahak hingga memiringkan kepala dan mengeluarkan air mata.

Pihak Facebook juga mencatat mengenai emoji mana yang paling banyak digunakan oleh para pengguna Facebook di berbagai belahan dunia. Menurut catatan dari Facebook, emoji terpopuler di dunia sekarang ini dipegang oleh emoji tertawa hingga mengeluarkan air mata dengan posisi kepala tetap lurus. Selanjutnya, posisi kedua dipegang oleh emoji-emoji dengan kedua mata yang membentuk hati. Dan terakhir, di posisi ketiga adalah emoji mencium dengan disertai ikon love.

Ternyata, banyak sekali yang suka menggunakan emoji, ya! Kalau kalian, suka menggunakan emoji yang mana saat sedang bersosialisasi di Facebook?

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top