TRIK

Dapatkan Gyarados di Pokemon Magikarp Jump? Gampang!

Adi P   12 Jul 2017
Dapatkan Gyarados di Pokemon Magikarp Jump? Gampang!

Selama bertahun-tahun, Pokemon jenis Magikarp ini memang dianggap sepele oleh banyak gamer. Begitulah, Magikarp ini tidak bisa dipakai untuk melakukan battle karena memang kurang berguna. Umumnya, para trainer Pokemon bakal menangkap Pokemon ini hanya untuk bisa mengubahnya menjadi Gyarados, sang Pokemon berwujud naga di saat Magikarp telah mencapai level 20.

Ternyata, popularitas Magikarp dirasa cukup tinggi sehingga dibuatkan sebuah game mobile pada tahun ini dan sekaligus mengambil peran sebagai tokoh utamanya. Memang, game mobile ini merupakan game yang cukup ringan jika dibandingkan dengan game Pokemon pendahulunya. Dengan tampilan yang lucu dan ceria, game mobile ini nyatanya cukup seru jika dimainkan di saat kita sedang merasa bosan atau pun senggang.

Tidak hanya itu, Magikarp di game mobile ini ternyata juga bisa berevolusi! Apalagi dengan fakta bahwa Gyarados-lah yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta Pokemon yang mempunyai Magikarp. Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkannya? Jika karakter trainer milik kita sudah mencapai Rank level 10 dan Magikarp kepunyaan kita telah mencapai level 19, maka kita harus terus menekan dia saat sedang berada di kolam.

Tekanlah Magikarp secara terus-menerus hingga ada notifikasi yang memberitahukan bahwa item Everstone, yaitu sebuah item yang berfungsi untuk memblok evolusi, telah rusak. Pesan notifikasinya akan berbunyi seperti “Huh?! Your Everstone cracked and broke!”

Jika sudah mendapatkan pesan notifikasi dengan bunyi seperti di atas, maka kita harus segera menaikkan level sang Magikarp hingga mencapai level 20 lewat peningkatan pada Jump Power-nya, alias JP. Cara menaikannya yaitu dengan memberinya makan, melatihnya, dan menggunakan item Friendship. Jika sudah mencapai level 20, maka akan ada pesan notifikasi yang berbunyi seperti “What the–?! What’s wrong with Magikarp?” dan Magikarp milikmu pun bisa berevolusi menjadi Gyarados.

Dengan evolusi ini tentunya ada sisi lain yang juga didapat, yaitu Magikarp kita sudah tidak bisa ikut bertanding lagi. Evolusi ini memanglah hanya untuk menyelesaikan event “Adios’ Gyarados!” Jadi, untuk bertanding, Gyarados memang menjadi tidak ada gunanya dan harus dipensiunkan. Tapi, hal ini bukan mengartikan bahwa kita bakal menyelesaikan event ini dengan tangan hampa. Sebab, jika berhasil menyelesaikan event ini, maka kita akan mendapatkan Diamond dan Trainer Exp.

FYI, selain Gyarados, kita ternyata juga bisa mendapatkan Shiny Gyarados di dalam game mobile ini. Caranya terbilang sama dengan di atas, namun yang harus dievolusikan kali ini adalah Shiny Magikarp.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top