REVIEW

Cuma Dengarkan Musik di Aplikasi ini, Bisa Dapat Hadiah? Yuk, Dicek!

by Dikdok | 08 Jul 2017
Cuma Dengarkan Musik di Aplikasi ini, Bisa Dapat Hadiah? Yuk, Dicek!

Ingin pengalaman Anda saat mendengarkan musik di Spotify juga bisa menghasilkan banyak keuntungan? Hal tersebut ternyata sangat bisa untuk diwujudkan, lho! Berkat sebuah aplikasi bernama Sonotize for iOS, hal tersebut akhirnya memungkinkan untuk dapat terwujud.

Dengan menggunakan tagline “Get Reward fo Loving Music,” aplikasi Sonotize ini memungkinkan para penggunanya untuk mendapatkan banyak poin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah, hanya dengan mendengarkan musik di Spotify saja. Lalu, bagaimanakah cara kerja dari aplikasi mobile ini?

“Gunakanlah Akun Spotify Premium Anda, dan Setiap 5 Detik Anda Mendengarkan Musik, Anda Akan mendapatkan 1 Poin.” - Sonotize

Aplikasi mobile ini bekerja dengan cara menghubungkan akun Spotify Premium yang dimiliki pengguna dengan Sonotize. Setelah memberikan hak akses Sonotize ke Spotify, maka pengguna selanjutnya bisa mendapatkan poin untuk setiap 5 detik di saat mereka mendengarkan musik.

Untuk dapat menggunakannya, pengguna cukup meng-install aplikasi Sonotize for iOS dan melakukan login dengan menggunakan akun Spotify Premium yang dimilikinya. Nantinya, pengguna harus memberikan beberapa persetujuan terkait hak akses Spotify kepada Sonotize. Jika telah disetujui, pengguna pun sudah mulai dapat mengakses aplikasi Sonotize.

Aplikasi ini terdiri dari 3 tampilan utama, yaitu Home, Library, dan Reward. Pada tampilan Home, pengguna dapat melihat berbagai daftar featured yang ada di Spotify. Pengguna dapat mengakses musik dengan cepat dan mudah melalui halaman Home ini.

Selanjutnya, adalah halaman Library yang merupakan halaman yang menyediakan daftar musik yang sudah diunduh di aplikasi Spotify for iOS atau pun Playlist yang diikuti oleh pengguna.

Halaman terakhir adalah Reward. Di halaman ini, pengguna dapat melihat berbagai daftar hadiah yang bisa didapatkan dengan melakukan penukaran poin.

Lalu, yang mungkin akan menjadi banyak pertanyaan, apakah yang bakal didapatkan Sonotize dengan pemberian hadiah secara “cuma-cuma” ini? Jawabannya, voucher tersebut ternyata tidak diberikan secara cuma-cuma. Melalui laman Privacy Policy mereka, Sonotize ternyata menjelaskan bahwa mereka akan ”mengorbankan” data pribadi penggunanya untuk digunakan dalam kepentingan pihak iklan. Sonotize akan memanfaatkan data seperti durasi penggunaan, jenis perangkat, musik yang sering didengarkan, dan beragam hal lainnya lagi. Beberapa teknologi pengumpulan data digital yang digunakan adalah Cookies, Pixel tags, pencatatan IP Address, dan Device Identifier.

Namun, Sonotize tentunya tidak akan mengakses data pengguna yang benar-benar pribadi dan bisa membocorkan hal-hal yang bersifat privasi, seperti akses kartu kredit yang Anda gunakan untuk membayar tagihan Spotify, nama pengguna, atau pun hal-hal lainnya yang lebih krusial.

Tertarik ingin mencoba Sonotize? Segeralah mengunduhnya pada App Store, ya!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top