NEWS

Untuk Para Fakir Kuota, Facebook Luncurkan Fitur "Find Wi-Fi"

Dikdok   03 Jul 2017
Untuk Para Fakir Kuota, Facebook Luncurkan Fitur "Find Wi-Fi"

Guna memudahkan para penggunanya untuk mencari jaringan Wi-Fi publik yang dapat digunakan secara gratis, Facebook akhirnya mulai menyebarkan fitur “Find Wi-Fi” pada aplikasi mobile-nya untuk seluruh pengguna iOS dan Android.

Fitur ini sebenarnya telah diluncurkan oleh Facebook pada akhir tahun lalu, namun hanyalah terbatas pada beberapa negara tertentu saja. Facebook juga mengklaim bahwa layanan pencari Wi-Fi yang dimilikinya ini telah membantu sebagian besar penggunanya itu dengan sangat baik.

"Kami meluncurkan Find Wifi di beberapa negara pada tahun lalu, dan merasa [fitur tersebut] tidak hanya bermanfaat bagi orang-orang yang bepergian atau tidak bepergian, namun juga sangat berguna di wilayah di mana data seluler [masih] langka," jelas Facebook sebagaimana dikutip dari Engadget.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna mesti membutuhkan akses data terlebih dahulu di perangkat iOS atau pun Android. Pengguna juga harus melakukan pengaturan terlebih dahulu untuk bisa mengaktifkan fitur ini. Fitur Find Wi-Fi akan dapat kita jumpai melalui pilihan menu pada aplikasi Facebook. Selanjutnya, Facebook secara otomatis akan menampilkan sebuah peta yang menunjukkan titik lokasi terdekat akan ketersediaan Wi-Fi.

Tampilan dari fitur ini kurang lebih bakal menyerupai sebuah peta digital, dimana akan terlihat beberapa titik yang menandakan adanya jaringan Wi-Fi pada peta tersebut. Selain itu, dengan menggunakan fitur ini, kita bahkan bisa meminta untuk diarahkan menuju titik Wi-Fi yang diinginkan.

Fitur ini dirasa telah menjadi langkah yang tepat untuk dilakukan oleh Facebook. Selain membuat pengguna semakin sering untuk membuka aplikasi Facebook, fitur ‘Find Wi-Fi” ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sebuah wadah iklan terbaru yang dimiliki dan dikembangkan oleh Facebook. Jadi, pebisnis yang membutuhkan kunjungan massa yang banyak bisa memasang iklan agar Facebook menyematkan lokasi bisnisnya pada "Find Wi-Fi." Dengan begitu, akan banyak pengunjung yang nantinya bakal tertarik untuk berdatangan dikarenakan adanya informasi pada “Find Wi-Fi.”

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top