REVIEW

Cinlok: Kencan sambil Makan di Restoran Favoritmu

Anduril   30 Jun 2017
Cinlok: Kencan sambil Makan di Restoran Favoritmu

Di era digital seperti sekarang ini, apa saja bisa dipenuhi hanya dengan bantuan smartphone dan jaringan internet. Mulai dari informasi, komunikasi hingga bahkan untuk urusan jodoh pun kalian bisa mencarinya lewat aplikasi-aplikasi pencari jodoh yang bertebaran di Play Store dan App Store.

Saat ini, berbagai platform pencari jodoh semakin banyak dan langsung digandrungi oleh pengguna smartphone. Walau pun kami tidak memiliki data pastinya, secara jelasnya tidak sedikit orang yang berhasil menemukan jodohnya melalui aplikasi-aplikasi mobile tersebut.

Baru-baru ini, sebuah developer lokal bernama Magna Digital Lab (MGL) telah merilis aplikasi kencan alias pencarian jodoh dengan konsep yang agak berbeda dari aplikasi-aplikasi mobile yang sudah ada. Aplikasi pencari jodoh yang kami maksud adalah Cinlok-Kencan di Restoran Favoritmu.

Cinlok yang merupakan kependekan dari Cinta Lokasi merupakan aplikasi digital pertama Indonesia yang hadir di ajang perjodohan secara online, yang menghadirkan fungsi untuk mentraktir calon pasangan. Pada intinya, sang cowok bakal mentraktir cewek dalam aplikasi mobile ini untuk makan di restoran mana pun yang diinginkan.

Aplikasi mobile ini bakal memverifikasi data kalian yang ada di Facebook. Artinya, data yang dimasukkan adalah benar-benar ada dan tidak bisa asal-asalan, atau sekedar iseng belaka. Setelah data kalian masuk, kalian bisa mulai berkenalan atau berkencan di restoran favorit, dan memiliih waktu kencan yang kalian inginkan.

Saat mencoba aplikasi mobile ini, kami hanyalah memiliki akun Facebook pria sehingga kami kurang tahu menyoal tampilan apa yang ada di sisi wanita. Yang jelas, kami di bagian pria hanya bisa memilih daftar para wanita yang memperlihatkan di mana mereka ingin berkencan, berapa harga menu yang mereka harapkan, jauhnya rentang jarak, dan siapa yang membayar.

Untuk bagian yang terakhir, kami menemukan pilihan untuk 50:50, Pria Nraktir, dan Wanita Nraktir. Sebagai negara yang masih memiliki budaya sangat konservatif, kalian bakal menemukan Pria Nraktir atau 50:50 adalah pilihan yang lebih banyak dipilih ketimbang Wanita Nraktir. Jujur saja, kami sedikit terkejut ketika menemukan beberapa nama yang memampangkan Wanita Nraktir di status mereka. Well, tampaknya ada beberapa wanita modern yang ikut menggunakan Cinlok sebagai aplikasi pencarian jodoh mereka.

Meski pun baru beberapa bulan berjalan, aplikasi Cinlok ini ternyata sangat diminati oleh para pencari jodoh. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 10 ribu orang yang mencoba aplikasi Cinlok. Pilihan restoran yang tersedia pun terdaftar lewat aplikasi Zomato, sebuah panduan kuliner dengan lebih dari 1 juta daftar restoran yang dilengkapi dengan informasi menu, harga hingga alamat lokasi. Tapi sayangnya, Cinlok sekarang baru hadir di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Bali, tapi tidak tertutup kemungkinannya untuk bisa segera hadir di kota-kota lainnya.

Aplikasi mobile yang menggandeng artis Kartika Putri sebagai Brand Ambassador-nya ini berharap agar para pencari jodoh bisa saling mengenal antar satu sama lainnya dengan lebih jauh dan bertatap muka secara langsung sembari menikmati makanan favorit di restoran pilihan mereka.

Nah, untuk kalian yang ingin mencari pasangan, kalian bisa mencoba untuk memanfaatkan aplikasi mobile ini, lho. Yah, kalau misalnya tidak jodoh, minimal bisa merasa kenyang, bukan?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top