NEWS

Dapat Pembaruan, Play Store Perbagus Tampilan Laman Offline

by Dikdok | 20 Jun 2017
Dapat Pembaruan, Play Store Perbagus Tampilan Laman Offline

Kita semua pasti sudah pernah merasakannya ketika sedang berselancar di Google Play Store. Saat dengan susah payahnya ingin menekan tombol Retry karena koneksi internet kita mendadak terlalu lambat atau malah sampai terputus.

Melalui update terbaru yang telah datang untuk menyambangi Google Play Store, pengguna kini tidak lagi diharuskan untuk menekan tombol Retry pada saat koneksi internet berubah menjadi offline. Sebagai gantinya, Google Play Store kini akan memberitahukan kepada pengguna ketika layanannya sudah dapat terhubungkan lagi dengan jaringan atau koneksi internet, alias online.

Pemberitahuannya sendiri dapat dimungkinkan karena Google pada pembaruan ini telah menambahkan pilihan ‘Notify” ketika Google Play Store sedang berada pada kondisi offline.

Dengan begitu, bukannya membuat pengguna jadi terjebak di laman offline, pengguna kini sudah bisa tetap meneruskan untuk melakukan aktivitas-aktivitas lainnya hingga dimunculkannya pemberitahuan dari Google Play Store bahwa koneksi telah terhubung kembali dan laman yang ingin dibuka pun sudah bisa terlihat oleh pengguna.

Melalui gambar yang beredar, diketahui bahwa Google masih tetap meninggalkan tombol Retry untuk mendampingi tombol Notify yang baru.

Fitur ini tampaknya masih belum diluncurkan secara merata ke seluruh pengguna Android, karena hingga kini diketahui bahwa masih ada banyak pengguna yang belum bisa menikmati layanan serupa.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top