NEWS

Diakuisisi Verizon, Bagaimana Nasib Para Pengguna E-mail di Yahoo?

18 Jun 2017 Dikdok
Diakuisisi Verizon, Bagaimana Nasib Para Pengguna E-mail di Yahoo?

Belum lama ini, Yahoo! akhirnya sudah resmi untuk dipinang oleh raksasa telekomunikasi Verizon dengan nilai USD 4,83 miliar (Rp 63 Triliun) secara tunai.

Lantas, dengan fakta bahwa Verizon telah mengambil alih semua operasi bisnis utama milik Yahoo!, maka yang patut dipertanyakan adalah bagaimana nasib dari e-mail para pengguna Yahoo! ke depannya?

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Okezone pada beberapa waktu lalu, dengan latar belakang yang sebelumnya dimiliki oleh Yahoo! sebagai layanan e-mail terpopuler kedua di Amerika Serikat di bawah raksasa internet Google, maka Verizon seharusnya tetap akan mempertahankan afinitas brand tersebut secara utuh.

Hal serupa juga telah dikatakan oleh Rand Guisto selaku Lead Analyst dari OutSell. Guisto menyebutkan bahwa dengan besaran jumlah pengguna Yahoo! yang sudah mencapai 225 juta pengguna, maka akan menjadi sebuah kekeliruan yang luar biasa jika Verizon sampai tidak memutuskan untuk mempertahankan brand milik Yahoo! ini.

Pihak Verizon sendiri sebenarnya telah melakukan hal yang terbilang serupa pada saat mengakuisisi AOL, dimana para pengguna yang memiliki alamat AOL tidak perlu mengubah alamat e-mail mereka. Dan, Verizon sebenarnya telah meningkatkan akun e-mail AOL yang memberikan penyimpanan tak terbatas dan lebih banyak ruang bagi mereka untuk menyisipkan lampiran e-mail.

Menambahkan lagi, Guisto juga berharap bahwa Verizon dapat melakukan semacam perubahan dengan mengakusisi Yahoo! ini, namun perusahaan tersebut mungkin akan membutuhkan beberapa waktu untuk dapat menilai layanan baru yang akan diakuisisinya. “Mereka akan benar-benar bodoh melakukan apa pun untuk mengacaukannya setidaknya dalam enam sampai 12 bulan ke depan,” jelas Guisto.

APLIKASI & GAME Terkait
SHARE Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top