REVIEW

Cara Mengamankan Aplikasi dengan Scan Wajah

18 Jun 2017 Adi P
Cara Mengamankan Aplikasi dengan Scan Wajah

Kebanyakan gadget, terutama handphone, yang kita miliki memanglah sangat penting dalam kehidupan sehari-hari yang kita jalani ini. Bahkan, tidak jarang pula, handphone kita sampai berisikan data-data yang bersifat sangat pribadi dan sensitif. Dari berbagai media sosial yang kita punyai hingga aplikasi-aplikasi mobile yang berhubungan dengan bank dan kartu kredit.

Lockscreen yang tersedia secara default pada handphone kita mungkin memang bisa mengamankannya dari tangan-tangan jahil, tetapi alangkah baiknya juga jika kita tetap memberikan proteksi yang lebih ekstra pada handphone kita agar tidak mudah terekspos dengan semena-mena.

Cara Mengamankan Aplikasi dengan IObit Applock

Terkadang, memang jadi sesuatu yang merepotkan jika kita harus menghafal semua kunci tambahan kita, seperti password, PIN, atau pun pattern tertentu yang saking kompleksnya malah jadi susah untuk bisa diingat. Nah, dengan menggunakan aplikasi IObit Applock ini, kita tidak hanya sebatas bisa mengunci dengan metode lama saja, tetapi juga dengan pengenalan wajah.

Wah, bisa sampai begitu, ya? Begitulah, aplikasi mobile buatan IObit Team ini memang berbasis pada kecerdasan buatan, sehingga kita tidak perlu sampai mengkhawatirkan data-data kita yang bakal aman. Lantas, bagaimana cara untuk menggunakan IObit Applock ini? Berikut adalah penjelasan singkatnya untuk bisa disimak.

Pertama yang perlu dilakukan adalah men-download aplikasi IObit Applock dari Google Play Store.

Saat pertama kali membuka aplikasi IObit Applock ini, kita diharuskan untuk mengatur password atau kata sandi terlebih dahulu, yang berupa pattern atau PIN, dan jangan ketinggalan untuk memasukkan e-mail kita juga yang dimaksudkan sebagai langkah antisipasi jika seandainya kita nanti sampai terlupa password kita.

Perlu diperhatikan untuk para pengguna Android 5.0 Lollipop ke atas, aktifkanlah izin Usage Data Access dengan melakukan tap pada Open di saat sebuah pesan pop-up dimunculkan di layar handphone.

Jika sudah melewati proses-proses di atas, maka kita pun sudah bisa segera menggunakannya. Pilihlah fitur Face Lock pada menu yang ada.

Lakukan save atas wajah kita, dan pilihlah aplikasi-aplikasi mobile yang akan dikunci dengan menggunakan fitur Face Lock ini.

Bagusnya lagi untuk kita, aplikasi mobile ini cukup lancar dalam hal membaca wajah kita. Jika pun tidak sampai terbaca, kita bisa tetap mempergunakan opsi kunci lainnya yang tersedia dalam IObit Applock, yaitu pattern atau PIN.

Nah, selamat mencobanya di handphone kalian!

SHARE Artikel
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top