REVIEW

Injustice 2: Pertarungan Para Pahlawan Super di Smartphone

15 Jun 2017 EstuPW
Injustice 2: Pertarungan Para Pahlawan Super di Smartphone

Injustice 2 adalah segala sesuatu yang kalian harapkan dari sebuah hasil port untuk smartphone dari waralaba fighting buatan Netherrealm Studio dan Warner Bros. Tentunya, dilengkapi dengan grafis mengkilap dan sistem kontrol yang sangat disederhanakan untuk memfasilitasi keterbatasan yang dimiliki oleh smartphone.

Untunglah, semuanya bekerja dengan cukup baik. Selalu ada sedikit rasa puas demi bisa melihat Batman menampar Green Lantern tepat di mukanya, dan berbagai pertempuran lainnya. Walau pun game mobile ini sejatinya terasa kurang seimbang bila dibandingkan dengan game-game fighting lainnya atau bahkan dengan Injustice yang pertama.

Di Injustice 2, kalian akan mengendalikan tiga pahlawan dan penjahat. Mereka bakal tersebar di berbagai era dan cerita. Jadi, kalian mungkin saja akan berperan sebagai Batman dari Arkham Knight melawan Harley Quinn dari Suicide Squad.

Semua serangan dikontrol dengan melakukan tap dan swipe. Jadi, kalian bisa memukul dengan cara melakukan tap pada layar, menendang dengan cara melakukan swipe layar, dan menghajar bagian bawah musuh kalian dengan cara melakukan swipe ke arah bawah.

Untuk menjauhi musuh, kalian bisa melakukan swipe ke arah belakang. Sedangkan, untuk berlari ke arah mereka, kalian bisa melakukan swipe ke arah depan. Ada tombol untuk memblok serangan musuh yang berada di kiri bawah, dan beberapa gerakan khusus yang berada di kanan bawah.

Setiap karakter memiliki gerakan super yang ditandai dengan munculnya tombol super di bagian bawah layar. Dengan menekan tombol tersebut, maka karakter kalian akan melakukan serangan keren yang akan meluluhlantakkan musuh kalian, termasuk bangunan-bangunan yang berada di sekitarnya.

Kalian dapat menukar karakter dengan cepat, yang dilakukan dengan cara menekan potret di kiri atas layar. Karakter yang berbeda akan memiliki kelas yang berbeda, dan beberapa di antaranya bakal lebih kuat atau lebih lemah terhadap karakter lain. Memiliki tim yang seimbang adalah kunci kemenangan bagi kalian di Injustice 2.

Perkelahian di Injustice 2 mengikuti alur yang sedikit bisa diprediksi. Pada awalnya, kalian akan bertukar pukulan, seperti berdansa antar satu sama lain. Kemudian, kalian akan mengaktifkan serangan spesial dan menggunakannya untuk menghantam musuh kalian dengan sekuat mungkin. Tidak ada taktik spesial di Injustice 2, selain manajemen HP dan mengerti kekuatan setiap superhero yang kalian gunakan.

Sebenarnya, game mobile ini mungkin terasa sedikit hambar. Bisa jadi, hal ini terjadi karena Warner Bros menggunakan formula yang mirip-mirip dengan Injustice sebelumnya. Seharusnya, mereka lebih memperdalam kekuatan para superhero yang diikutsertakan di Injustice 2, mengingat Injustice selalu berurusan dengan para superhero yang berbaku hantam karena alasan-alasan yang sepele.

Sebenarnya, tidak ada yang salah di Injustice 2. Namun, dikarenakan semuanya jadi terasa seperti sudah dirumuskan, maka game mobile ini hasilnya seperti kehabisan bahan bakar sebelum sampai ke gagasan utama mereka.

Pada akhirnya, Injustice 2 jatuh ke dalam perangkap yang sama dengan dunia DCEU lainnya. Mereka terlalu memaksakan kehebatan setiap superhero, sehingga akhirnya jadi terasa kaku dan malah miskin akan cerita atau gameplay utama yang mempesona.

APLIKASI & GAME Terkait
SHARE Artikel
Artikel Terkait
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top