REVIEW

Aero Strike, Bullet Hell Terbaik di Android

14 Jun 2017 EstuPW
Aero Strike, Bullet Hell Terbaik di Android

Nama Joymax sempat berkali-kali tertangkap oleh radar kami berkat kehadiran game Wind Runner Adventure sebelumnya. Tahun ini, mereka pun kembali dengan sebuah game mobile yang sangat cocok untuk dimainkan oleh para pecinta game arcade pesawat dengan bullet hell sebagai menu utamanya.

Begitulah, mekanisme gameplay yang dimiliki Aero Strike sama persis dengan game-game lain dengan genre yang sama, yaitu menghindari peluru musuh sementara pesawat kita akan mengeluarkan tembakan secara terus-menerus dan tiada henti. Bila diperlukan, pesawat kalian pun bisa mengeluarkan bom atau 'jurus' yang akan membersihkan layar dari hujan peluru musuh.

Ya, Aero Strike sangat mengikuti tren dari game-game modern, sehingga mereka juga mengedepankan replay value yang tinggi. Jadi, janganlah heran kalau ada sistem leveling dan upgrade di dalam game pesawat ini. Bahkan, juga tersedia fitur daily login bagi pemain-pemain yang rajin untuk memainkan game mobile ini di setiap hari. Bila kalian bermain tanpa putus dalam sebulan penuh, maka akan ada hadiah yang menanti di setiap harinya.

Leveling sendiri bisa dilakukan dengan dua cara. Cara yang pertama adalah dengan menyelesaikan level-level yang ada dan mengumpulkan EXP yang didapatkan di akhir permainan setiap level. Sedangkan, cara yang kedua adalah dengan menggunakan item upgrade yang akan meningkatkan EXP. Tentunya, untuk item ini, akan lebih susah dan jarang didapatkan karena memang lebih ditujukan untuk in-app purchase.

Level pemain yang tinggi akan membuka akses ke beberapa fitur tambahan. Sebagai contoh, fitur auto move yang menyebabkan kalian bisa menjadi penonton saja, karena pesawat akan bergerak dengan sendirinya untuk menghindari peluru. Cara ini sangat membantu, terutama untuk player yang mengulangi level tanpa boss dan bertujuan untuk mengumpulkan EXP/item.

Grafik game ini mengusung gambar 2D high resolution dan 3D polygon untuk sang bos boss. Kalian bakal menemukan sprite yang digunakan untuk objek pesawat, musuh, dan background yang menyerupai foto sehingga kesan 2D dan retronya terasa sangat kental.

Animasi ledakan digambarkan dengan sangat baik dan semua berjalan mulus ketika di-test dengan menggunakan smartphone lawas keluaran tahun 2015. Grafis 3D yang digunakan secara khusus untuk karakter musuh yang berukuran besar (Boss) pun ikut berjalan tanpa hambatan di angka 60 FPS.

Dari sisi grafis, game mobile ini sangat enak untuk dinikmati. Karena, menggunakan animasi 2D yang dicampur dengan 3D, beban kerja smartphone jadi tidak terlalu tinggi, sehingga cocok untuk dimainkan dalam waktu lama tanpa perlu merasakan adanya masalah kepanasan di ponsel.

Akhir review, Aero Strike adalah game mobile campuran antara bullet hell dan RPG yang terbaik saat ini. Memang, kalian bakal merasakan unsur in-app purchase yang kental layaknya game-game asal Korea Selatan lainnya, tetapi hal itu tidak sebanding dengan kesenangan yang ditawarkan oleh Aero Strike.

Aero Strike akan berhutang besar kepada 1942 dari Capcom, karena game mobile ini pada dasarnya merupakan remake modern dari game arcade classic tersebut. Kabar baiknya adalah Aero Strike merupakan kloning yang sempurna dengan penambahan upgrade yang bisa kalian beli (seperti pesawat tak berawak yang terbang bersamaan dengan kalian) dan hingga 100 jenis pesawat. Hasilnya, memainkan game mobile ini rasa-rasanya bisa membuat waktu berbuka puasa pun jadi terasa datang lebih cepat ketimbang biasanya berkat keasyikan gameplay di dalamnya.

APLIKASI & GAME Terkait
SHARE Artikel
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Kantor Taman E3.3 Unit C-6, 5th Floor JL. DR Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan 12950 Indonesia

+62 21 57901762

redaksi@jurnalapps.co.id

To Top